Honda

Bimtek Implementasi dan Pengawasan di Dinas Perizinan Muratara Sepi Peserta

Bimtek Implementasi dan Pengawasan di Dinas Perizinan Muratara Sepi Peserta

Bimtek yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Muratara banyak kursi yang masih kosong-Hengki Pransis-Palpres.com

MURATARA, PALPRES.COM- Peserta bimbingan teknis (bimtek) yang di selenggarakan Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMD & PTSP) Kabupaten MURATARA sepi Peserta.

Dari 80 undangan yang di sebar, hingga selesai hanya 31 orang yang hadir, tidak sampai separuh undangan. Undangan tersebut terdiri dari 58 orang untuk perusahaan dan 22 orang untuk commanditaire vennootschap (cv).

Bimtek dimaksud implementasi perizinan berusaha berbasis resiko dan implementasi pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko. 

Kepala DPMD & PTSP Hamdan Mawardi melalui Sefran, fungsional analis menjelaskan menjadi dasar bimtek undangan undangan nomor 5 tahun 2021 tentang pelayanan dan perizinan terpadu satu pintu berbasis risiko.

BACA JUGA:Bupati Panca Dorong Produk UMKM Ogan Ilir Bisa Masuk E-Catalog

“Itu kita sosialisasikan kepada peserta hari ini, turunan Undang-undang Cipta Kerja itu kan kita sudah bye aplikasi semua,” jelasnya singkat.

Ir Suharto Pati, Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan meminta DPMD & PTSP melingkar perusahaan maupun CV yang hadir, untuk mengetahui saja keaktifan. 

"Saya ingin melihat mana saja yang hadir, sewaktu di undang masyarakat. Itu saja,” katanya.

Suharto menjelaskan perusahaan di Muratara harusnya memenuhi data yang diminta dinas membidangi, menyerahkan profil perusahaan untuk di data oleh dinas perizinan atau Bapenda.

BACA JUGA:Diduga Ketahuan Punya WIL, Suami Tonjok dan Tendang Perut Istri

"Sampai sekarang belum juga terpenuhi, kok susah. Saya ingatkan perusahaan untuk membantu pihak perizinan untuk memenuhi data tersebut, padahal data tersebut untuk pemerintah daerah bukan pribadi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: