Honda

30 Peserta Magang ke Jepang Dikirim ke Provinsi Ikuti Seleksi

30 Peserta Magang ke Jepang Dikirim ke Provinsi Ikuti Seleksi

Peserta yang lolos magang ke Jepang berfoto bersama di BLK, belum lama ini.--Istimewa/palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Dari 254 orang peserta yang mendaftar tes dan pelatihan pra seleksi magang ke Jepang. Selama hampir dua minggu di tempah secara fisik dan wawasan di Balai Latihan Kerja (BLK) dan Lapangan GOR Gelora Serame Lahat. 

Sebanyak 30 orang peserta yang dinyatakan lulus seleksi. Selanjutnya peserta ini diberangkatkan ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mengikuti seleksi lagi.

“Peserta yang dinyatakan lulus dan siap untuk mengikuti tes/seleksi berikutnya di provinsi dan pusat nanti adalah berjumlah 30 orang peserta,” ujar Bupati Lahat, Cik Ujang melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kabupaten Lahat, Musfata Nelson didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Produktivitas dan Penempatan Tenaga kerja, Tubiska Surya Jaya, Kamis, 25 Agustus 2022.

BACA JUGA:Polisi Pastikan Nopol Mobil Anggota DPRD Palembang Salahi Aturan

BACA JUGA: Banjarsari Raih Juara Harapan 3, Bupati Lahat Sampaikan Pesan Ini

Dijadwalkan pada 27 Agustus 2022 nanti, peserta yang dinyatakan lulus akan diberangkatkan ke Kota Palembang Provinsi Sumsel dan 30 orang peserta ini mengikuti tes dan seleksi lagi.

“Seleksi menggunakan sistem gugur. Tidak ada cadangan,” pungkas Mustofa Nelson.

Seperti diketahui, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemda Lahat, bekerja sama dengan LPK Chobu Gakkau Indonesia, melalukan pelatihan pra seleksi magang ke Jepang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: