Honda

Jalan Pelosok di Pagar Alam Dilebarkan Bisa Tingkatkan Perekonomian

Jalan Pelosok di Pagar Alam Dilebarkan Bisa Tingkatkan Perekonomian

Pelebaran jalan di pelosok dapat tingkatkan ekonomi warga-Foto: Eko Wahyudi Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Pelebaran jalan terutama di pelosok sangat mendukung serta kelancaran masyarakat dalam beraktivitas. Selain itu akses jalan yang baik dapat meningkatkan perekonomian warga.

Saat ini Pemkot Pagaralam melalui Dinas PUPR Kota Pagaralam melakukan pembangunan infrastruktur jalan., di wilayah Kecamatan Dempo Tengah, tepatnya akses Jalan Pesirah Jali yang menghubungkan Jokoh - Semidang Alas. 

"Pembangunan akses tersebut fokus program Pemkot dalam mendukung kelancaran aktivitas serta perekonomian di sana,” ucap Kepala Dinas PUPR Kota Pagaralam, Yudianto ,ST, MT, melalui Kabid Bina Marga, Dodi Satriawan, ST.

Diharapkan dengan adanya peningkatan infrastruktur jalan ini, aktivitas transportasi masyarakat menjadi lancar dan tentunya memberikan kenyamanan. Selain itu juga mendukung kemajuan perekonomian hingga di sektor perkebunan. 

Dodi melanjutkan, mengenai sumber dananya, peningkatan akses tersebut melalui kucuran Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai mencapai Rp7 Miliar.

“Ruas jalan direncanakan akan dilebarkan di kanan kiri bahu jalan yang semula akses tersebut cukup sempit dengan lebar sekitar 4 meter," ucap dia.

Ditambahkannya di beberapa titik lokasi tidak hanya dilebarkan, namun juga akan dibangun saluran drainase.

"Ini dilakukan untuk menopang jalan,”terangnya. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: