Honda

BPBD Pagaralam Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran

BPBD Pagaralam Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran

Kepala DBBD Kota Pagaralam Jon Hasman.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap Bencana kebakaran.

“Karena yang namanya bencana alam seperti kebakaran ini, susah untuk di tebak. Karena itulah, warga harus mewaspadainya,” ucap Kepala DBBD Kota Pagaralam Jon Hasman.

Lanjut Jon Hasman, mengenai upaya yang dapat dilakukan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan tersebut, misalnya memastikan kondisi kompor gas tidak dalam keadaan bocor.

BACA JUGA:Bukannya Kuliah, Mahasiswa Ini Malah Jualan Ganja

BACA JUGA:BI Sumsel Berikan 77.777 Bibit Cabai Merah kepada Petani Milenial

Jaringan listrik di rumah benar-benar bagus ataupun upaya lain yang dapat mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran yang dimaksud.

Kemudian, diminta masyarakat juga tidak melakukan pembakaran hutan untuk membuka lahan perkebunan, karena hal ini bisa berakibat fatal.

"Selain itu, bagi masyarakat yang perokok, diharapkan tidak membuang puntung rokok sembarangan, apalagi ketika berada di kawasan perkebunan dan hutan. Pasalnya, puntung rokok tersebut juga bisa menjadi penyebab terjadinya kebakaran,” pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: