Honda

Miris, Kabupaten OKU Masih Kekurangan Armada Pemadam Kebakaran

Miris, Kabupaten OKU Masih Kekurangan Armada Pemadam Kebakaran

Kepala DPKP Kabupaten OKU, Aminelson-Foto: Yenson Palpres.com-

OKU, PALPRES. COM - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), masih kekurangan jumlah armada pemadam kebakaran guna memadamkan api saat terjadinya peristiwa kebakaran di Kabupaten OKU.

Kepala Bidang Pengendalian Operasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Zainuri mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masih kekurangan jumlah armada pemadam kebakaran sehingga perlu adanya penambahan armada untuk mengamankan bilamana terjadi peristiwa kebakaran. 

Dikatakannya, saat ini jumlah mobil pemadam kebakaran di posko induk saat ini baru ada dua unit dan mobil penyuplai air juga dua unit. Seharusnya DPKP OKU memiliki minimal empat unit mobil pemadam kebakaran dan enam unit mobil penyuplai air sehingga peristiwa kebakaran dapat tertangani dengan maksimal.

"Untung saat ini ada dua unit mobil penyuplai air milik PT Semen Baturaja dan Dinas Perkim OKU yang selalu siap siaga membantu menanggulangi peristiwa kebakaran," katanya kepada wartawan.

Menurut dia, pihaknya sendiri sudah sering mengajukan untuk penambahan armada kebakaran ke pemerintah pusat, namun karena keterbatasan anggaran sehingga tidak bisa direalisasikan.

"Untuk di tiap kecamatan saat ini pihaknya sudah memiliki posko pemadam kebakaran di seluruh kecamatan dengan arnada berupa satu unit mobil pemadam kebakaran yang disiagakan, " tukasnya. YEN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: