Honda

XL Axiata Raih Pertumbuhan Tercepat, Tingkatkan Performa Jaringan Serta Customer Experience

XL Axiata Raih Pertumbuhan Tercepat, Tingkatkan Performa Jaringan Serta Customer Experience

Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan perangkat BTS 4G di atas tower yang berada di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Selatan. Khusus di Kabupaten Banggai, XL Axiata telah membangun sekitar 44 BTS 4G. --Dok XL Axiata

JAKARTA, PALPRES.COM- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara resmi telah mengumumkan laporan kinerja perusahan periode semester pertama 2022 dengan hasil yang sangat positif pada pekan lalu. 

Salah satu pencapaian terbesar yakni peningkatan pertumbuhan EBITDA sebesar 12% QoQ, yang mana laju pertumbuhan tersebut lebih cepat dibandingkan laju pertumbuhan pendapatan yang diraih perusahaan, sehingga EBITDA Margin berhasil ditingkatkan di angka 48%. 

Secara keseluruhan percapaian positif tersebut didorong oleh penerapan Operational Excellence yang dijalankan pada semua lini organisasi.

Direktur & Chief Finance Officer XL Axiata, Budi Pramantika mengatakan kinerja positif ini memacu kami untuk terus bergerak lincah, menciptakan berbagai inovasi dengan tetap menerapkan Operational Excellence yang memberikan kontribusi pada meningkatnya pendapatan dan EBITDA.

BACA JUGA:Kolaborasi XL Axiata-Viamo , Sediakan Layanan Tanya321 untuk Informasi Resmi Kesehatan

Peningkatan EBITDA sebesar 12% QoQ (Rp. 3,56 triliun) dan 4% YoY (Rp. 6,73 triliun). Laba bersih meningkat menjadi 476 miliar selama kuartal kedua saja sehingga mencapai sebesar Rp615 miliar di semester pertama. 

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari terus meningkatnya kualitas jaringan XL Axiata yang semakin membuat nyaman pelanggan saat mengakses berbagai layanan telekomunikasi dan data (The Best Network Customer Experience).

Dari hasil survey independent yang dilakukan oleh salah satu lembaga survey terpercaya di industri telekomunikasi yakni Opensignal.

XL Axiata menempati peringkat pertama untuk kategori kecepatan mengunduh (download speed) dan pengalaman akses video (streaming video). 

Hal ini merupakan pengakuan atas keberhasilan kerja keras XL Axiata dalam meningkatkan kualitas jaringan.

BACA JUGA:XL Axiata Gandeng Microsoft Indonesia Tingkatkan Keahlian Digital Karyawan Perempuan

Hingga akhir Juni 2022, XL Axiata total memiliki lebih dari 144 ribu BTS, dengan jumlah BTS 4G meningkat signifikan mencapai 88.447. 

Jumlah ini meningkat 39% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (YoY). Selain itu, untuk meningkatkan kualitas jaringan 4G, XL Axiata juga telah mematikan sebagian besar BTS 3G yang dimiliki. 

Dari periode akhir Juni tahun lalu hingga akhir Juni 2022, sebanyak 92% dari seluruh BTS 3G telah dipadamkan, dan hanya tersisa sekitar 4.221 BTS. Targetnya, per akhir 2022, seluruh BTS 3G sudah padam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: