Honda

Planet Ban Resmikan Jaringan Toko di Palembang, Ini Lokasinya

Planet Ban Resmikan Jaringan Toko di Palembang, Ini Lokasinya

Planet Ban membuka sekaligus 3 toko secara bersamaan di tiga wilayah yakni Musi Raya Sialang; Puncak Sekuning Lorokpakjo dan Jendral Sudirman.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban), perusahaan inovatif bagi pengendara motor Indonesia meresmikan jaringan toko ban dan suku cadang otomotif roda dua di PALEMBANG, Sumatra Selatan.

Tidak tanggung-tanggung, Planet Ban membuka sekaligus 3 toko secara bersamaan di tiga wilayah: Musi Raya Sialang; Puncak Sekuning Lorokpakjo dan Jendral Sudirman. 

Hal ini turut menjadi bukti pertumbuhan pesat perusahaan di tahun 2022 sekaligus menandai langkah berikutnya dalam ekspansi jaringan toko di Indonesia.

Chief Executive Officer Planet Ban, Andi Harjoko, mengungkapkan sepanjang tahun 2022 ini Planet Ban sudah membuka lebih dari 100 jaringan toko baru di Indonesia. 

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Showcase 5G dalam Kegiatan DEWG dan DEMM

“Pembukaan jaringan toko juga distribution center kami di Palembang menandai langkah berikutnya dalam kegiatan ekspansi perusahaan ke pulau Sumatra, mengingat kota Palembang cukup strategis sebagai pusat perdagangan di provinsi Sumatra Selatan. Kami cukup optimis bahwa produk eksklusif dan layanan kami dapat diterima dengan baik oleh publik di Palembang. Kedepannya, kami juga akan terus mengembangkan jaringan toko serta inovasi-inovasi dari segi produk dan layanan lainnya dengan semangat #InovasiTanpaHenti,” jelasnya.

Planet Ban dimulai dari kesuksesan sebuah bazar ban, yang kemudian menjadi sebuah entitas bisnis mandiri yang berfokus pada penjualan ban motor secara retail. 

Secara konsep bisnis, Planet Ban juga menjadi retailer pertama di Indonesia yang membuat dan memasarkan ban dengan konsep private brand alias merek dagang eksklusif yang hanya ada di Planet Ban. 

Berawal dari kesuksesan konsep tersebut, Planet Ban melihat bahwa kebutuhan akan one-stop-solution pendukung gaya hidup pemotor seperti servis dan sparepart motor lainnya kian menjadi krusial dan berpotensi menjadi bisnis yang terus bertumbuh kedepannya. 

Melihat hal tersebut, Planet Ban pun sigap merespon dengan melakukan diversifikasi dan mengembangkan produk-produk pendukung gaya hidup pengendara lain nya seperti oli Xten, cairan pembersih ruang bakar, hingga layanan servis dan produk sparepart lainnya secara mandiri, dengan bantuan dari perusahaan afiliasi. 

BACA JUGA:Lewat Harpelnas 2022, BNI Komitmen Tingkatkan Layanan Global dan Digital

Harganya pun cukup kompetitif, mengingat produk inovatif tersebut diproduksi perusahaan secara mandiri di dalam negeri, dengan kredibilitas standar dan kualitas unggulan yang bersaing dengan produk mancanegara sekalipun. 

Sebagai strategi perusahaan untuk menghadirkan produk-produk yang kompetitif seperti Xten, tentu peranan distribution center di lokasi-lokasi strategis menjadi sangat penting. 

Seiring perusahaan tumbuh, dimana produk dan layanan kami yang kian dipercaya banyak pihak, kualitas produk dan layanan pun harus terus dijaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: