Honda

10 Titik Lampu Tenaga Surya Terpasang di Desa Jagabaya

 10 Titik Lampu Tenaga Surya Terpasang di Desa Jagabaya

Kades Jagabaya, Bambang Heriadi ST di depan di lampu penerangan jalan bertenaga surya yang telah terpasang di desa, Sabtu, 3 September 2022. -PEMDES JAGABAYA-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - 10 titik lampu penerangan jalan bertenaga surya, yang ada di Desa Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten LAHAT telah terpasang.

Desa Jagabaya pun siap berCAHAYA.

Demikian dikatakan Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Bambang Heriadi ST. 

Untuk diketahui, CAHAYA (Cik Ujang – Haryanto) merupakan jargon yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Lahat saat maju dalam Pilkada lalu.

BACA JUGA:Seru dan Lucu, Lomba Tangkap Belut di Desa Jagabaya Kocok Perut Warga

Menurut dia, pengadaan lampu jalan tersebut merupakan hasil kesepakatan dalam musyawarah desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2022.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik dan aman, 10 lampu penerangan jalan bertenaga surya telah dipasang di lokasi masing-masing, untuk memberikan CAHAYA di desa," jelasnya, Sabtu (3/9/2022).

Dirinya mengemukakan, hal ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat, dalam beraktifitas terutama pada malam hari karena sudah didukung sarana prasarana (Sapras) yang dibutuhkan.

"Apabila kebutuhan desa ditopang dengan sarana memadai, tentunya penduduk akan merasa senang, terlebih lagi akses jalan yang selama ini gelap kini terang benerang," ucap Bambang Heriadi.

BACA JUGA:Desa Jagabaya Gelar Lomba Durian Terbaik, Ini Kriterianya

Bambang menambahkan, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Jagabaya, akan terus berbuat dalam membangun desa, hal ini, perlu didukung baik dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan warga itu sendiri.

"Disini kerjasama kita semua, untuk memajukan desa, Kades tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya campur tangan pihak-pihak yang disebutkan diatas tadi," tegasnya.

Sementara itu, Ketua BPD Jagabaya, Leni Marlina menuturkan, pihaknya terus memberikan dukungan terhadap program kerja Pemdes, secara bersama-sama untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Banyak hal yang mesti dikerjakan, dan setiap diadakan Musdes ataupun pertemuan lainnya, masukan, saran dan kritikan pastinya diberikan. Ini demi kemajuan, kesejahteraan dan kemakmuran kita semuanya," ulasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com