Honda

Ratusan Personel Gabungan Amankan Aksi Demo di DPRD Sumsel

 Ratusan Personel Gabungan Amankan Aksi Demo di DPRD Sumsel

Guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, polisi pasang kawat berduri di sekitar DPRD Sumsel.-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ratusan Personel gabungan diterjunkan dalam aksi demo mahasiswa dalam rangka menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di gedung DPRD Provinsi Sumsel, Senin, 5 September 2022.

Hal ini dikatakan Kapolsek Ilir Barat (IB) I Palembang, Kompol Roy A Tambunan. 

"Dalam aksi demo yang digelar mahasiswa tadi, anggota kita bersama anggota gabungan dari Polda Sumsel dan Polrastabes Palembang berjumlah 900 personel," ujarnya.

Selain itu juga memasang barikade kawat berduri di kawasan Simpang 5 DPRD Provinsi Sumsel. 

BACA JUGA:Puluhan Mahasiswa Demo di DPRD Muratara, Ini Tuntutan Mereka?

"Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Tidak hanya itu, lanjut dia mengatakan, pihak Satlantas Polrestabes Palembang turut membantu lalu lintas yang berada di persimpangan Jalan DPRD Provinsi Sumsel. 

"Walaupun terjadi demo, kita melihat anggota Satlantas Polrestabes Palembang berhasil mengatasi kemacetan yang ada di sekitar tempat terjadinya demo di simpang jalan DPRD Provinsi Sumsel, " tambahnya. 

Diketahui pemerintah secara resmi menaikkan harga BBM pada 3 September 2022, dengan rincian harga Pertalite naik dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10 ribu per liter. 

BACA JUGA:Tuntutan Aksi Salah Server, Pendemo Ini Salting di Depan Pj Bupati

Kemudian, Solar dari Rp5.150 per liter menjadi Rp6.800 per liter. Sementara, Pertamax dari Rp12.500 per liter menjadi Rp14.500 per liter.   

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com