Honda

MAN 1 Pagaralam Aktifkan Gerakan Ketahanan Pangan di Sekolah

 MAN 1 Pagaralam Aktifkan Gerakan Ketahanan Pangan di Sekolah

Kepala MAN 1 Pagaralam Agus Sutiono SPd bersama anak didiknya.-Eko-palpres.com

PAGARALAM, PALPRES COM - Kepala MAN 1 PAGARALAM Agus Sutiono SPd menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Sumsel, tentang Gerakan Ketahanan Pangan Sekolah/Madrasah di sekolah yang dipimpinnya.

Agus Sutiono mengajak, guru dan Wali Kelas X, XI dan XII untuk sama-sama menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Sumsel Herman Deru, tentang gerakan Ketahanan dan Pangan di Sekolah/madrasah, dengan menanam bibit tanaman seperti sayur atau buah yang ditanam langsung seluruh siswa/siswi MAN 1 Pagaralam.

“Kita menindaklanjuti SE Gubernur Sumsel, tentang Gerakan Ketahanan Pangan di Sekolah/Madrasah, yang harus disiapkan pertama menyiapkan polibeg kecukupan pupuk, menanam bibit tanaman seperti tomat dan nantinya guru wali kelas berpartisipasi langsung mengontrol siswa/siswi, yang akan menanam bibit tanaman,” kata Agus

Diakui Agus, jika pihaknya memiliki lahan di belakang Madrasah yang dimanfaatkan sebagai media tanam, karena kondisi tanah di Pagaralam sangat subur.

BACA JUGA:Dukung Sumsel Mandiri Pangan

“Ujung tombaknya wali kelas yang berhak memilki komando. 

Nanti pelaksanaan teknisnya kita akan diskusi bersama, tentang lahan kosong di belakang apakah dibagi perkapling, untuk masalah bibit nanti akan dicarikan,” ujarnya.

Agus juga menambahkan di lahan belakang nanti, diawasi langsung agar tidak terjadi sesuatu yang diinginkan, seperti ada hewan yang membahayakan. 

“Nanti kita akan atur kelas mana yang akan melakukan bibit tanaman dibelakang halaman Madrasah,” ungkapnya.

BACA JUGA:Muba Turut Andil Wujudkan Sumsel Mandiri Pangan

Mandiri Pangan

Sebelumnya, Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang dipelopor Gubernur Sumsel Herman Deru terus mendapat dukungan dan apresiasi dari semua pihak.

Dimana pemikiran Gubernur Herman Deru dalam mencetuskan GSMP ini sangat dinilai bermanfaat dalam mempertahankan pangan serta merubah maindset masyarakat yang tadinya membeli menjadi produksi.

"Kenapa saya timbul pemikiran GSMP ini artinya untuk antisipasi ataupun mencegah pangan di Sumsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com