Honda

Banding Agung OKU Selatan Kembali Membara, Enam Rumah Warga Hangus

Banding Agung OKU Selatan Kembali Membara, Enam Rumah Warga Hangus

Kebakaran hebat terjadi di Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Senin sore, 6 September 2022 sekitar pukul 16.30 WIB. -Andriansyah-Palpres.com

MUARADUA, PALPRES.COM - Kebakaran hebat lagi-lagi terjadi di Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Senin sore, 6 September 2022 sekitar pukul 16.30 WIB. 

Sedikitnya enam rumah panggung hangus terbakar. Dua rumah milik Amrizal. Lalu kediaman Saidil Amri, Safawi, Jusnudin, dan gudang milik Safril.

Sementara rumah warga yang mengalami kerusakan, yakni milik Junaidi, Khairil Anwar alias Ujang, rumah Hasan Basri Yahya, Agung Hastawan, Rozali Jamidin, Dendri, dan Ican.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Namun api berasal dari kediaman Saidil, yang kemudian membesar dan menjalar ke rumah lainnya.

BACA JUGA:BBM Naik, Harga Getah Kian Anjlok

Oki, salah satu warga, mengatakan, warga tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan harta benda karena api sangat cepat menjalar ke rumah lain.

"Api hanya dalam hitungan menit meluas. Material bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menjalar," sebutnya.

Dikatakan, warga bergotong-royong untuk memadamkan api agar jangan sampai meluas ke bangunan lainnya. 

Kepala Pelaksana BPBD OKU Selatan Koni Ramli mengatakan, mobil pemadam kebakaran (Damkar) di Kecamatan setempat sudah tiba di lokasi dan melakukan pemadaman api.  

BACA JUGA:Syukri Zen Ajukan Penangguhan Masa Tahanan

Sebelumnya, kebakaran rumah terjadi di Dusun I Desa Surabaya Kecamatan Banding Agung, Minggu, 24 September 2022 pukul 06.30 WIB.

Sedikitnya 6 ton kopi hasil panen milik petani yang disimpan di 3 unit rumah hangus, sementara dua rumah lainnya rusak.

Diketahui rumah yang hangus terbakar milik Imroni DH (38), Baijuri (58) dan Fiterhan (49 ).

"Ya, kurang lebih 5 ton lebih kopi masih berupa gerinting ikut hangus terbakar belum lagi kerugian lainnya," ujar Dirman, warga di lokasi kejadian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: