Honda

Harga Eceran BBM Tembus Rp 13 Ribu Per Liter di Martapura

Harga Eceran BBM Tembus Rp 13 Ribu Per Liter di Martapura

Ilustrasi penjual BBM eceran. Harga Pertalite di tingkat penjual eceran di Kabupaten OKU TIMUR mencapai Rp13Ribu perliter-Dok. Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sangat dirasakan masyarakat. Salah satunya, harga BBM eceran yang ada di Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur mengalami kenaikan juga hingga tembus harga Rp 13 ribu. 

Roihana salah seorang mahasiswi Martapura saat di bincangi wartawan yang kesehariannya untuk ke kampus mesti memakai kendaraan roda dua.

Bahkan, untuk mengisi minyak di SPBU meski antre yang panjang, dan terpaksa harus mengisi di pedagang eceran meskipun harganya selisih jauh mahal.

“Saya berharap pemerintah maupun pihak terkait dapat memberikan pembinaan dan penertiban terkait standarisasi harga, kalau tidak ditertibkan ditakutkan banyak penimbun minyak.

Karena hasil dari berjualan BBM lumayan menjanjikan, karena harga di eceran belum ada aturan yang resmi diberlakukan, tadi saya beli eceran dijalan Rp13 ribu,” ungkapnya.

Untuk memastikan hal tersebut,awak media dengan sendirinya melakukan pembelian minyak subsidi pada salah seorang pengecer di wilayah Martapura memang benar adanya, harga pertalite yang mereka kenakan pada harga Rp.13 ribu/perliternya.

Ipung wartawan On line menyebutkan dari informasi dilapangan, penjual memberlakukan harga tersebut dengan alasan proses ongkos pengambilan minyak dari SPBU, yang tergolong susah, dengan adanya hal demikian mereka menaikan harga minyak. MAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: