Honda

Salah Angkat Jawaban, Trio Dapat Tiket Grand Final Sang Juara

Salah Angkat Jawaban, Trio Dapat Tiket Grand Final Sang Juara

Salah Angkat Jawaban, Trio Dapat Tiket Grandfinal Sang Juara-Foto: Alhadi Farid/palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Trio Santana, siswa SMA Negeri 5 Palembang termasuk peserta yang tidak sengaja mendapatkan tiket Grand Final Sang Juara di Museum Negeri Sumatera Selatan, Balaputra Dewa, Rabu, 7 September 2022.

Trio berhasil rebut tiket tersebut setelah salah mengangkat jawaban untuk pertanyaan istilah Sejarah dalam bahasa Jerman.

Saat itu, Trio terangkat jawaban benar sementara dari awal soal dibaca dia ingin menjawab dengan jawaban salah.

“Saya kira jawaban yang saya angkat merupakan jawaban salah (tanda silang, red), tapi momentum salah angkat ini malah bawa saya masuk peringkat kedua. Saya sangat tidak menyangka,” ucapnya bahagia.

BACA JUGA:Sang Juara Bakal Roadshow ke Daerah di Sumsel

Keberhasilan Trio saat peserta masih tersisa 25 orang dari 100 siswa.

Babak penyisihan pada hari kedua sesi pertama ini semakin seru saat memperebutkan peringkat ketiga.

Satu persatu para peserta keluar dari arena permainan karena menjawab salah dari soal yang diberikan panitia, hingga akhirnya siswa bernama Gokma Wiradhika berhasil meraih juara 3, menyusul temannya yang sudah bertengger di peringat 1 dan 2.

Selain siswa SMA Negeri 5 Palembang, pada sesi kedua mempertemukan 100 siswa dari SMK Negeri 3 Palembang dan sesi terakhir 100 siswa dari SMA Negeri 1 Tanjung Batu Ogan Ilir.

BACA JUGA:Pembuatan Soal Rampung, Sang Juara 'Payo ke Museum' Siap Digelar

Pada sesi terakhir, babak penyisihan peserta dari SMA Negeri 1 Tanjung Batu Ogan Ilir sempat terhenti karena azan Zuhur.

Saat itu juga, salah seorang peserta ikut melantunkan azan zuhur sehingga seluruh siswa lain menikmati lantunan azan dari temannya tersebut.

Salah seorang juara dari SMAN 1 Tanjung Batu, Ogan Ilir, Ahmad Rifki mengaku bersyukur bisa mendapat dukungan penuh dari sekolah.

Untuk itulah, dia akan melakukan latihan lebih giat serta berdoa agar bisa mengharumkan nama sekolah di tingkat Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: