Honda

Peserta Sang Juara Disarankan Belajar di Museum

Peserta Sang Juara Disarankan Belajar di Museum

Lomba Sang Juara 'Payo ke Museum' hari ketiga berlangsung seru di Museum Negeri Sumatera Selatan, Balaputra, Kamis, 8 September2022.-Foto: Alhadi Farid/palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Peserta Sang JuaraPayo ke Museum’ disarankan untuk belajar langsung di Museum Negeri Sumatera Selatan, Balaputra.

Hal ini mengingat, 40 persen pertanyaan dalam lomba tersebut berasal dari permuseuman.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Juri Lomba Sang Juara ‘Payo ke Museum’, Merry Hamraeny SPd MM kepada palpres.com, Kamis, 8 September 2022.

Merry menjelaskan, lomba Sang Juara dengan tema Payo ke Museum dinilai lebih kompetitif dibanding tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Salah Angkat Jawaban, Trio Dapat Tiket Grand Final Sang Juara

Para peserta mampu menjawab semua pertanyaan terkait dengan pengetahuan umum.

“Seperti pelajaran sejarah lokal dan wawasan umum ada peningkatan dari lomba sebelumnya. Meski anak-anak milenial, namun para peserta mampu menjawab pertanyaan wawasan umum,” kata Merry.

Begitu juga dengan peserta Sang Juara, Ketua Asosiasi Guru Sejarah Indonesia Sumatera Selatan ini berpendapat, sekolah sangat antusias mengikuti lomba sang juara.

Hal ini dilihat dari sekolah mengirim 100 peserta baik sekolah dari Palembang maupun dari luar Palembang.

BACA JUGA:Sang Juara Bakal Roadshow ke Daerah di Sumsel

“Jika tahun kemarin hanya ada daerah yang paling dekat dari Palembang saja ikut dalam lomba ini, namun tahun ini ada beberapa daerah ikut berpartisipasi seperti Banyuasin, Ogan Ilir, Muara Enim dan Lubuklinggau,” terangnya.

Namun begitu, Merry menyarankan agar peserta lebih intens lagi belajar sejarah dan budaya di Museum Negeri Sumatera Selatan.

Hal ini dikarenakan pertanyaan dalam lomba ini merupakan 40 persen terkait dengan permuseuman.

“Penguasan materi terlihat, mungkin sudah ada persiapan dari diri masing-masing sekolah, guru pendamping yang didukung kepala sekolah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: