Honda

Peringatan Haornas di OKU Timur Diisi Beragam Lomba Senam

Peringatan Haornas di OKU Timur Diisi Beragam Lomba Senam

Ilustrasi Haornas di OKU Timur--Istimewa/palpres.com

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Guna menyemarakkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39, Pemerintah Kabupaten OKU TIMUR melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan menggelar beragam rangkaian kegiatan.

Kegiatan yang akan digelar, antara lain olah raga bugar ceria, lomba senam kesegaran jasmani bagi guru dan siswa, lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) dan Rembuk Pendidik Olahraga Daerah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur, Wakimin mengatakan, rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Haornas tersebut diawali dengan kegiatan olahraga ceria yang dilaksanakan di 20 kecamatan.

Untuk kegiatan Rembuk Pendidik Olahraga Daerah akan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Belitang sebagai upaya Disdikbud OKU Timur mendukung grand desain olahraga nasional serta mendukung upaya pemerintah daerah untuk menjadikan OKU Timur lumbung olahragawan di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Study Tiru Ke Karanganyar Yogyakarta, Bupati Panca Bernostalgia

“Hari ini, kita menyelenggarakan kegiatan olahraga bugar ceria di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur,” kata Wakimin.

Kegiatan peringatan Haornas yang diselenggarakan oleh Disdikbud OKU Timur merupakan upaya mendukung cita-cita pemerintah daerah, untuk menciptakan peserta didik yang berprestasi dalam bidang olahraga itu sendiri.

“Kiranya kegiatan yang kita gelar ini bisa dijadikan momentum untuk menciptakan peserta didik yang ceria, berprestasi dan tentunya berkarakter," imbuhnya.

BACA JUGA:Penasehat Hukum Ruismanto Berikan Penjelasan Ini Terkait Jual Beli Kopi

Ia juga menambahkan, Disdikbud OKU Timur akan menjadikan Haornas ke-39 sebagai momentum untuk membuat roadmap pembinaan olahraga pelajar, dengan melaksanakan rembuk pendidik olahraga daerah yang diikuti oleh seluruh guru olahraga.

"Saya harap kegiatan yang akan dilaksanakan Disdikbud OKU Timur, agar diikuti oleh seluruh sekolah dengan mengutus peserta didik dan gurunya untuk menyemarakan kegiatan Haornas,” harapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: