Honda

Soal Kedua, Gugur 75 Peserta

Soal Kedua, Gugur 75 Peserta

Soal Kedua, Gugur 75 Peserta-Foto: Alhadi Farid/palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Soal kedua Lomba Sang JuaraPayo ke Museum’ SMA Negeri 20 Palembang mengugurkan 75 peserta.

Bagaimana tidak, saat pembawa acara melontarkan pertanyaan Benar Atau Salah. Air terjun tertinggi di dunia adalah Venezuela? Mayoritas peserta mengangkat jawaban Salah.

Padahal jawaban yang Benar adalah Benar. Alhasil dari pertayaan tersebut menggugurkan 75 peserta dan menyisakan 25 peserta untuk melanjutkan babak berikutnya.

Seperti diketahui, lomba yang melibatkan 36 sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini, berbentuk jawaban Benar dan salah.

BACA JUGA:Peserta Sang Juara Disarankan Belajar di Museum

Perlombaan terus berlanjut untuk mencari tiga besar perwakilan dari SMAN 20 Palembang dan melaju ke babak grandfinal pada 20 Oktober 2022 mendatang.

Salah seorang juara SMAN 20 Palembang, Ajeng Amelia mengaku bahagia bisa mewakili sekolahnya untuk bersaing dan beradu wawasan bersama peserta dari 35 sekolah lainnya.

“Tidak menyangka jadi juara. Tadi sempat keliling-keliling museum, kami melihat-lihat koleksi sambil belajar, ternyata ada yang masuk dalam pertayaan. Selain latihan dari rumah, kita juga akan kunjungan ke museum untuk persiapan grandfinal,” akunya kepada palpres.com, Jumat, 9 September 2022.

Diakuinya, banyak sekali koleksi museum yang tertata dengan rapi, dan museum tidak seseram seperti yang dibayangkan.

BACA JUGA:Salah Angkat Jawaban, Trio Dapat Tiket Grand Final Sang Juara

“Baru pertama kali ke museum, ternyata museum seperti ini, dan tidak seram,” ujarnya.

Sementara itu, Guru Pendamping SMAN 20 Palembang Yosi Susanti mengatakan akan mendukung penuh dan membimbing anak didiknya dengan belajar lebih giat.

“Siswa akan kami berikan latihan-latihan soal terutama tentang materi sejarah, peninggalan-peninggalan sejarah yang ada di koleksi Museum Balaputradewa dan mengadakan kunjungan ke museum,” jelasnya.

Hari keempat Lomba Sang Juara ‘Payo ke Museum’ diikuti oleh siswa dari SMA Negeri 10 Palembang dan SMA Negeri 20 Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: