Honda

Sandiaga Uno Bakal ke Pagaralam, Ini Tanggal Kedatangannya?

Sandiaga Uno Bakal ke Pagaralam, Ini Tanggal Kedatangannya?

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni memimpir rapat persiapan kehadiran Menparkeraf Indonesia Sandiaga Salahudin Uno.-Eko Palpres.com-

PAGARALAM,PALPRES.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno, Direncakanan bakal mengunjungi Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, oleh karena itu Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengajak seluruh pihak untuk bergotong-royong guna menyambut Menteri yang akrab disapa Sandi Uno,tersebut pada tanggal 13 September mendatang.

Dalam rangka program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022 di Desa Wisata Tebat Lereh, Meringang, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Serunya Berlayar di Taman Nasional Komodo, Sandiaga Uno: Super Keren Banget!

Pada kunjungan kerja Menparekraf RI Sandiaga Uno ini nantinya akan ada 2 acara besar yakni Penganugerahan Desa Wisata Tebat Lereh sebagai ADWI 2022 dan Workshop dengan narasumber Menparekraf itu sendiri.

Pada Rapat ini turut serta Kapolres diwakili oleh Kabag Ops Polres Pagaralam, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli, Pabung, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel, Kepala OPD terkait, Seluruh Kabag, Camat Dempo Selatan, Ketua Desa Wisata Tebat Lereh. 

Masuknya Desa Tebat Lereh ke dalam 50 besar Desa wisata tentunya tidak terlepas dari paket lengkap yang dimiliki Desa tersebut, mulai dari wisata alam, wisata budaya, kerajinan tangan sampai kulinernya.

Selain itu, Desa ini juga menjadi salah satu sentra tanaman sayur dan buah di Kota Pagaralam serta kerajinan tangan yang terbuat dari rotan maupun bambu, yang dikelola oleh masyarakat setempat. Kemudian di Desa ini juga telah terdapat beberapa homestay/Penginapan, untuk mendukung fasilitas-fasilitas wisatawan yang akan berkunjung di Desa Tebat Lereh ini.

BACA JUGA:Netizen Menjerit, Sandiaga Uno Dicecar Pertanyaan Klarifikasi

Beberapa waktu lalu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyempatkan waktunya untuk mendatangi salah satu objek wisata alam yang sedang viral di Desa Tebat Lereh, yaitu Air Terjun Napal Kuning.

Mewakili Pemerintah Kota Pagaralam, Walikota sangat mengapresiasi masyarakat setempat, yang telah mengharumkan nama baik Kota Pagar Alam di kancah Nasional.

"Tentunya tadi, telah kita lihat bersama potensi-potensi yang ada di Desa Tebat Lereh ini. Sehingga harapannya kedepan, kita semua dapat sama-sama menjaga serta memelihara tempat wisata yang ada di Desa ini, terutama Ghumah Baghi (Rumah Lama) yang diperkirakan sudah berusia ratusan tahun," kata Walikota. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: