Honda

Bapenda Empat Lawang Nilai PBB-P2 Bisa Dongkrak Pendapatan Daerah

Bapenda Empat Lawang Nilai PBB-P2 Bisa Dongkrak Pendapatan Daerah

Bapenda Empat Lawang saat rapat dengan Sekda Empat Lawang terkait Pajak Bumi dan Bangunan Pendesaan Perkotaan (PBB-P2)-Eko Palpres.com-

EMPAT LAWANG,PALPRES.COM- Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Empat Lawang, Kuswinarto mengatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Empat Lawang, sangat terdongkrak khususnya dari pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan Pendesaan Perkotaan (PBB-P2).

BACA JUGA:Ada Siswa SMP Jadi Korban Perundungan di Empat Lawang, Bupati Joncik Geram dan Janjikan Sanksi Tegas

Disampaikannya, selama ini PAD dari sektor PBB-P2 sangat membantu keuangan daerah dalam melakasanakan pembangunan di segala sektor. Oleh karena itu dalam rapat tersebut pihaknya sangat berharap para camat dapat lebih intens menyosialisasikan ke masyarakat melalui kepala desa (kades)/lurah di wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA: Orang Tua Siswa SMP Laporkan Perundungan yang Dialami Anaknya ke Polres Empat Lawang

"Dengan meningkatnya kesadaran di tengah masyarakat tentang arti pentingnya PBB-P2 itu, Insyaallah realisasi PBB-P2 juga meningkat," ucapnya.

Disampaikannya, sejauh ini baru satu kecamatan saja dari 10 kecamatan yang ada, sudah mencapai 100 persen realisasi PBB-P2, yakni Kecamatan Talang Padang. Dalam waktu dekat dia mengharapkan peran yang lebih besar lagi dari 9 kecamatan lain yang dapat merealisasikan PBB-P2 hingga 100 persen.

BACA JUGA: 2 Pelaku Utama Perundungan Siswa SMP di Empat Lawang Dikeluarkan dari Sekolah

"Insya Allah, dengan adanya peran camat, target realisasi PBB-P2 100 persen dapat segera kita capai dalam waktu dekat," harapnya. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com