Honda

Tiga Kandidat Calon Ketua HIPMI Kota Palembang Periode 2022-2025

Tiga Kandidat Calon Ketua HIPMI Kota Palembang Periode 2022-2025

Peby Anggi Pratama (kiri) menyerahkan formulir pendaftaran calon ketua HIPMI Kota Palembang kepada ketua Panitia penjaringan Ahmad Reagen-Alhadi Farid-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Palembang telah mendapatkkan tiga kandidat calon Ketua HIPMI Periode 2022-2025.

 Ketiga kandidat calon Ketua HIPMI Kota Palembang ini telah melakukan tahapan pendaftaran dan verifikasi berkas untuk memimpin HIPMI Kota Palembang tiga tahun ke depan.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Penjaringan Calon Ketua BPC HIPMI Periode 2022-2025 yang juga ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) BPC HIPMI Palembang, Ahmad Reagen.

“Ini proses yang harus dilaksanakan karena batasan kepengurusan hanya 3 tahun. Jadi sejak tanggal 13 September kita melaksanakan penjaringan sampai dengan tanggal 14 September tahapan verifikasi berkas pendaftar,”ungkap Ahmad Reagen.

BACA JUGA: Agrowisata Sindang Panjang Bagian Wisata Desa Era Baru

 Adapun ketiga kandidat Calon Ketua BPC HIPMI Kota Palembang yakni Bobby Alex, Peby Anggi Pratama dan Indra Rusadi Harahap. “Alhamdulillah ada tiga calon dan itu semua kader terbaik kami,”kata Ahmad Reagen.   

Setelah tahapan pendaftaran dan verifikasi, selanjutnya akan diadakan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih satu dari ketiga kandidat yang mencalonkan diri yang akan dilaksanakan pad 18 September 2022 mendatang.

“Karena ini organisasi kaderisasi, jadi bagi pengurus yang sudah pernah menjabat sebagai ketua tidak bisa lagi mencalonkan diri. Untuk system pemilihan menggunakan system voting, insyaa Allah satu kali putaran,”terang Ahmad Reagen.

      Sementara Ketua OKK Badan Pengurus Daerah HIPMI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Febrian menyampaikan apresiasi kepada tim penjaringan dari BPC HIPMI Kota Palembang yang telah Menyusun proses tahapan pemilihan ketua baru.

BACA JUGA: Danrem 044/Gapo Beri Bantuan Cegah Stunting dan Program Basemah 44

“HIPMI itu masa baktinya hanya 3 tahun, semoga penghelatan kandidat-kandidat nanti pada saat Muscab menghasilkan satu kata mufakat untuk memajukan HIPMI kota Palembang. Kami dari BPD akan memberikan ruang untuk DPC untuk melaksanakan Muscab, semoga hasilnya seperti yang kita harapkan,”harap Alex Febrian. 

Salah satu kandidat ketua HIPMI Kota Palembang yang kini juga menjabat sebagai Ketua Bidang 10, Peby Anggi Pratama SH MKn menambahkan, dirinya siap untuk menjadi Ketua BPC HIPMI Kota Palembang periode 2022-2025.

“HIPMI ini memiliki banyak potensi, peluang, dan menjadi wadah untuk saling membesarkan usaha-usaha dari para pelaku usaha muda ini,”ucap Peby.

Peby juga berharap, di kepengurusan baru nantinya pengurus dan anggota dapat semakin solid.

BACA JUGA:Dukung Operasi Kilang, PT Pertagas Niaga Suplai Gas untuk RU V Balikpapan

“Jika terpilih saya ingin mewujudkan organisasi yang sifatnya kekeluargaan, turut serta bersama-sama membesarkan pengusaha yang ada di kota Palembang dan memberikan manfaat yang positif di semua bidang. Karena di BPC HIPMI Palembang ini beranggotakan 100 pengurus lebih dengan usaha yang berbeda-beda baik kecil maupun besar,”pungkas Peby yang juga anggota DPRD Kota Palembang ini. *

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: