Honda

Rangkul Pelajar se Sumsel, Astra Motor Sumsel Edukasi Safety Riding

Rangkul Pelajar se Sumsel, Astra Motor Sumsel Edukasi Safety Riding

Instruktur safety riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah memberikan edukasi safety riding kepada siswa SMAN 1 Kota Lubuklinggau-alhadi farid-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Astra Motor Sumatera Selatan (Sumsel) kembali memberikan edukasi pentingnya keselamatan berkendara kepada para pelajar di Sumatera Selatan. 

Pada hari ini 15 September 2022, sebanyak 100 pelajar dari 7 Sekolah Menengah Pertama dari Kota Lubuklinggau mendapatkan edukasi berkendara dari tim safety riding Astra Motor Sumsel

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah menyampaikan edukasi safety riding ini terdiri dari tiga sesi yaitu pre test, edukasi dan post test. 

"Setiap pelajar akan diberikan pre test terlebih dahulu melalui aplikasi, kemudian para pelajar ini akan menjawab pertanyaan yang sudah disiapkan untuk mengetahui tingkat pengetahuan para pelajar tentang keselematan berkendara,"ungkap Erik Oktriansyah. 

BACA JUGA:Pelajar SMAN 1 Tanjung Lago Dibekali Edukasi Safety Riding dari Astra Motor Sumsel

Setelah pre test, para pelajar diberikan edukasi tentang cara berkendara yang aman. Pentingnya keselamatan berkendara tidak hanya bagi orang dewasa, namun dimulai sejak disini termasuk bagi para pelajar. 

lalu di sesi terakhir, para pelajar diberikan post test untuk melihat perbandingan sebelum dan sesudah diberikan edukasi safety riding. 

"Dari post test ini, kita dapat mengetahui seberapa paham para pelajar usai diberikan edukasi, dan kebanyakan pada post test, poin yang didapat lebih besar,"sambung Erik. 

Kegiatan edukasi Safety Riding ini rutin dilaksanakan ke sekolah-sekolah, agar para siswa siswi bisa mengerti cara bekendara yang benar agar selamat dan tidak terjadi kecelakaan.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Edukasi Safety Riding ke Siswa SMAN 15 Palembang

“Bagi kami implementasi safety riding sangat penting untuk dipraktikkan oleh seluruh kalangan. Khususnya para pengendara bermotor. Sehingga tercipta rasa aman dan nyaman saat berkendara,” ucapnya.

Erik menambahkan, melalui edukasi ini, Astra Motor Sumsel konsisten untuk ikut berkontribusi dalam menurunkan angka kecelakaan sepeda motor di jalan raya. Dengan cara memastikan sepeda motor yang digunakan konsumen layak pakai dan melakukan edukasi safety riding baik ke instansi maupun sekolah–sekolah.

Selain memberikan edukasi, Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel juga menyediakan hadiah helm untuk dibagikan kepada peserta edukasi bagi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar. 

"Semoga edukasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi para pelajar, dan dapat diimplementasikan di kehidupan sehari-hari,"terang Erik.BET

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: