Honda

Dirkamsel Korlantas Polri Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas Ogan Ilir

Dirkamsel Korlantas Polri Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas Ogan Ilir

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani bersama Kapolres AKBP Andi Baso Rahman mendampingi Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Prof Dr Chyrsnada Dwilaksana meresmikan kampung tertib berlalu lintas di jalan Al Muhajirin Kelurahan Indralaya Indah Kecamatan Indral-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani bersama Kapolres AKBP Andi Baso Rahman mendampingi Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Prof Dr Chyrsnada Dwilaksana meresmikan kampung tertib berlalu lintas di jalan Al Muhajirin Kelurahan Indralaya Indah Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Kamis 15 September 2022.

Peresmian kampung tertib berlalu lintas tersebut dihadiri seluruh Kasat Lantas se-Polres yang ada di Sumsel, dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Forkompinda Ogan Ilir dan tamu undangan lainnya.

Dihadapan tamu undangan lainnya Bupati OI Panca Wijaya Akbar diwakili oleh Wakil Bupati H Ardani menyampaikan, rasa bangga luar biasa karena Kabupaten Ogan Ilir terpilih menjadi salah satu kabupaten yang di kunjungi oleh Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Prof Dr Chyrsnada Dwilaksana.

"Ini menjadi suatu kebanggaan dari 17 Kabupaten lainnya Ogan Ilir terpilih dikunjungi oleh bapak Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Prof Dr Chyrsnada dalam peresmian Kampung tertib dalam berlalu lintas," ungkap Ardani.

BACA JUGA:Usai Jalani Perawatan, Penumpang Motor Korban Laka di Jalan Letjen Harun Sohar Meninggal

Dikatakan Ardani, kunjungan Dikamsel Korlantas bisa melihat langsung bagaimana kampung tertib lalu lintas terbentuk yang merupakan inisiatif dari rekan-rekan Polres Ogan Ilir.

"Ya, kampung tertib lalu lintas terbentuk berkat insiatif rekan-rakan kami Polres Ogan Ilir dan ini inisiatif luar biasa karena bisa membangun kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Karena kita ketahui kesadaran masyarakat dalam aturan berlalu lintas saat ada petugas polisi saja," terangnya.

Lebih lanjut katanya, dengan adanya Kampung tertib lalu lintas mudah-mudahan masyarakat akan terbiasa dalam taat berlalu lintas.

“Memang membangun kesadaran tertib dalam berlalu lintas di masyarakat sangatlah penting agar lalu lintas menjadi tentram bebas dari kemacetan dan kecelakaan," tukasnya.

Sementara, Kapolres OI AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, tujuan dibentuknya Kampung tertib berlalu lintas merupakan suatu rekayasa sosial dalam membangun budaya dapat dikemas untuk mendukung berbagai program pemerintah yang lainnya.

"Ya, Kampung tertib lalu lintas dibangun dengan standar rekayasa sosial akan mampu menjadi bagian dalam membangun keselamatan dalam berlalu lintas," ujarnya.

BACA JUGA:Rangkul Pelajar se Sumsel, Astra Motor Sumsel Edukasi Safety Riding

Andi menambahkan dalam membangun Kampung tertib lalu lintas harus memenuhi kriteria yang pertama ada political dari pemerintah pusat kemudian ada dukungan dari pemangku kepentingan kemudian ada dukungan dari para tokoh masyarakat.

"Dalam membangun Kampung tertib lalu lintas harus mempunyai kriteria pertama ada political dari pemerintah kemudian dukungan pemangku kepentingan dan para tokoh masyarakat, selain itu juga memiliki model penata lingkungan yang dapat dibuat sebagai ikon tertib lalu lintas seperti adanya taman lalu lintas ruang dialog atau apa saja yang menjadi sarana komunikasi warga masyarakat kemudian lingkungan yang asli dan dilengkapi tanda-tanda atau rambu-rambu lalu lintas," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: