Honda

Setiap Wilayah Harus Miliki Kampung Tertib Lalu Lintas

Setiap Wilayah Harus Miliki Kampung Tertib Lalu Lintas

Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol. Prof Dr. Chyrsnada Dwilaksana memberikan keterangan kepada awak media.-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR,PALPRES.COM- Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Pol. Prof Dr. Chyrsnada Dwilaksana berharap setiap wilayah memiliki kampung tertib berlalu lintas agar masyarakat sadar dalam aturan berlalu lintas.
 
Hal ini diucapkannya saat menyampaikan kata sambutan peresmian Kampung tertib berlalu lintas dijalan Al Muhajirin Kelurahan Indralaya Indah Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Kamis 15 September 2022.
 
 
"Saya berharap setiap wilayah diharapkan miliki Kampung taat berlalu lintas dengan tujuan agar masyarakat bisa sadar dalam aturan berlalu lintas dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan, kemacetan dan hal yang tidak diinginkan," tuturnya.
 
Menurutnya, kampung taat berlalu lintas dibangun dan ditata melalui rekayasa lalu lintas untuk membangun kesadaran, tanggung jawab dan kedisiplinan dalam berkendara.
 
 
"Kalau kita melihat di negara-negara maju mereka selalu mengatakan kamu tidak punya apa-apa tapi kamu punya sumber daya manusia yang luar biasa inilah sebabnya saya boleh mengatakan tempat ini mulia karena berjuang untuk kemanusiaan untuk keselamatan untuk membangun peradaban orang hidup tumbuh dan berkembang," ungkapnya.
 
Dikatakan, Chyrsnada Dwilaksana seperti apa yang di ucapkan oleh Kapolres OI para aparat serta para pemangku kepentingan lainnya juga bekerja keras membangun bagaimana lalu lintas Ini aman selamat tertib dan lancar.
 
 
"Kalau tadi kita lihat dipaparkan pada film bahwa kecelakaan ini sangat mengerikan bukan hanya kematian yang cacat jauh lebih banyak, maka, saya sepakat kalau tempat ini dikembangkan, karena ini tempat orang-orang yang memiliki jiwa mulia mempunyai kemauan dalam menaati aturan dalam berlalu lintas," tukasnya.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com