Honda

Panen 40 Ribu Lele, Warga Langsung Borong Beli

Panen 40 Ribu Lele, Warga Langsung Borong Beli

Kades Lubuk Selo, Ahmad Yaumal didampingi Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM dan jajaran, melakukan panen ikan lele kolam terpal.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Program ketahanan pangan dialokasikan sebesar 20 persen merupakan salah satu dari penggunaan dana desa (DD) di Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat kini telah menghasilkan.

"Ikan lele yang dipelihara di media kolam terpal dengan jumlah 10 kolam, dan panen 40 Ribu," ungkap Kepala Desa (Kades) Lubuk Selo, Ahmad Yaumal, Kamis 15 September 2022.

Ahmad Yaumal menambahkan, sejauh ini warga setempat yang membeli langsung dari kolam, ada yang dikonsumsi sendiri maupun dijual kembali.

“Ada yang membeli 20 kilogram (Kg), 15 Kg dan dibawah 10 Kg pun ada. Mayoritas penduduk desa yang membelinya, ada yang dimasak sendiri ataupun dijual kembali," jelasnya.

BACA JUGA:Gegara Sinyal Jelek, ASN Padang Muara Dua Rela Buat Laporan Hingga ke Pagaralam

Hal ini, sambung dia, menyukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah Pusat (PP) melalui dana desa (DD).

“Alhamdulillah, budidaya ikan lele kolam terpal berhasil, harga yang kita jual juga tidak membuat merogoh kocek terlalu dalam. Ini demi kepentingan masyarakat seutuhnya,” tukas Ahmad Yaumal.

Sementara itu, Camat Gumay Ulu, Tarmidi menyebutkan, DD yang digelontorkan memang salah satunya diperuntukkan bagi ketahanan pangan dan apa yang ada di Lubuk Selo sangat baik sekali.

BACA JUGA: Polda Sumsel Gelar Baksos, Bagikan 200 Paket Beras

“Budidaya ikan lele berhasil, setidaknya 40 ribu bibit yang disebar semuanya berjalan dengan baik dan aman dan ini harus dicontoh oleh desa lain," bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com