Honda

Kuliah Umum di Universitas Jambi, Pangdam II/Swj: Perkuat Jiwa Nasionalisme

 Kuliah Umum di Universitas Jambi, Pangdam II/Swj: Perkuat Jiwa Nasionalisme

Panglima Kodam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Hum foto bersama para mahasiswa dan Civitas Akademika Universitas Jambi (UNJA), Jumat 16 September 2022.-Pendam II Swj-palpres.com

JAMBI, PALPRES.COM - Panglima Kodam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Hum dalam lawatannya di hari ketiga ke Provinsi Jambi, berkesempatan memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa/i di Kampus Pinang Masak, Universitas Jambi (UNJA), Jumat 16 September 2022.

Kuliah umum Panglima Kodam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi mengangkat tema Jaga Persatuan dan Perkokoh Nasionalisme Menuju Indonesia Emas 2045. 

Kuliah Umum ini diikuti sekitar 1.200 Mahasiswa/i Universitas Jambi dari berbagai Fakultas, dan disiarkan live di YouTube Universitas Jambi.

Kegiatan Kuliah Umum ini diberikan dalam rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi bersama para Pejabat Utama Kodam II/Swj di wilayah Korem 042/Gapu. 

BACA JUGA:Pangdam II/Swj Berikan Arahan Saat Berkunjung ke Makoyonif Raider 142/KJ

Hadir dalam acara tersebut, Danrem 042/Gapu, Danrem 043/Gatam, para Wakil Rektor, para Dosen Universitas Jambi dan tamu undangan lainnya.

Mengawali kuliahnya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi menyampaikan gambaran secara umum tentang Indonesia yang kaya raya, tetapi memiliki peluang dan tantangan yang sangat besar kalau tidak dikelola dengan baik. Indonesia adalah Negara Kepulauan.

Yang harus disadari bahwa, untuk mendapat pengakuan dunia tentang negara kepulauan ini memerlukan suatu proses panjang dari perjuangan diplomasi yang luar biasa. 

Hal inilah yang harus digaungkan kepada generasi muda untuk mengetahui sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Kunjungi Sekolah, Pangdam II Sriwijaya Disambut Antusias Para Guru di Jambi

"Perjuangan kita dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini bukan hanya menggunakan senjata saja, akan tetapi melalui diplomasi-diplomasi juga," ujar Panglima Kodam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi. 

Dengan semangat Kebangsaan dan Nasionalisme, menepis kekhawatiran ancaman terhadap NKRI dan dengan Jiwa Nasionalisme akan mengalir rasa, Kesetiakawanan sosial, Semangat Bela Negara dan Menumbuhkan Jiwa Patriotisme. 

"Inilah yang perlu kita selalu tanamkan,”  tuturnya.

Selanjutnya untuk menuju Indonesia Emas 2045, Pangdam menekaskan, kita harus kokohkan persatuan dan perkuat jiwa nasionalisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com