Honda

Lakukan Hal ini agar keuangan mu stabil

Lakukan Hal ini agar keuangan mu stabil

ilustrasi menabung-GND-

PALEMBANG. PALPRES – COM Menabung pada dasarnya menyisihkan sebgaian pendapatan hari ini untuk mengantisipasi kebutuhan di masa depan, baik hal yang tak terduga maupun terduga.

Bila menyisihkan pendapatan dimaksudkan untuk mengantisipasi kebutuhan di masa depan, maka kamu perlu memastikan dana yang ditabung memadai untuk kebutuhan tersebut.

 BACA JUGA:PermataBank Luncurkan Cerpen Karya Terbaru dari Duta Menabung, Giatkan Literasi Keuangan Sejak Dini

Misalnya anda memiliki pendapatan tiap bulan 2juta rupiah mungkin sudah memadai untuk belanja kebutuhan makan selama 1 bulan, tapi apakah mungkin 5 sampai 15 tahun mendatang dana tersebut masih mencukupi kebutuhan kalian?

Maka dari itu, ada baiknya kita menyisihkan sebagian dari pedapatan kita, agar dapat mengantisipasi kebutuhan di masa depan baik hal tak terduga mau pun terduga.

 

tahu kah dengan menyisihkan pendapat kita, maka manfaatnya adalah sebagai berikut :

 

Pertama,  Kebutuhan terduga di masa mendatang

Seperti halnya seperti kebutuhan rumah tangga, dana sekolah anak, dana liburan, dll.

Kebutuhan terduga yang baru muncul beberapa tahun yang akan mendatang maka Anda perlu menabung dana di investasi, agar bisa mengantisipasi laju inflasi.  Dengan begitu, dana yang ditabung memadai dalam membiayai keperluan tersebut di masa depan.

 

Kedua, Cashflow terkelola dengan baik.

Dengan adanya tabungan maka pengelolaan cashflow ada akan terkelola dengan baik, penting untuk diingat, tidak akan tercipta arus kas yang baik bila tidak menabung secara rutin.

Manfaat menabung tidak menunggu lama untuk bisa dirasakan keuntungannya.   Dengan menabung

Keuangan bisa terkelola lebih sehat dan peluang Anda memujudkan kesejahteraan keuangan di masa depan menjadi lebih besar. Yukk, jangan tunda lagi menabung untuk masa depan lebih sejahtera.

BACA JUGA:Waspada Klik Link di WhatsApp, Jika Tidak Ingin Isi Tabungan Terkuras 

 

Ketiga, Tujuan yang dibutuhkan mudah dicapai.

Untuk meraih cita-cita hidup sejahtera secara keuangan yang  baik, ada banyak hal perlu dipenuhi.  Mulai dari dana darurat yg memadai, pemenuhan kebutuhan pokok secara layak serta menyiapkan kebutuhan dana pensiun untuk masa tua yang sejahtera.

Salah satu kunci penting mewujudkan kesejahteraan finansial adalah memiliki kebiasaan keuangan yang baik, salah satunya yaitu menabung secara rutin.  Tanpa kebiasaan menabung, tujuan keuangan yang ingin Anda wujudkan akan sulit dicapai.

 

Keempat, Keuangan yang stabil

Memiliiki tabungan menempatkan Anda selangkah lebih maju ke zona aman finansial.  Ini sudah jelas, seseorang yang memiliki tabungan akan lebih tenang dalam menghadapi berbagai peristiwa di masa depan yang sekiranya membutuhkan biaya. Tabungan bisa menjadi sumber dana untuk menutup kebutuhan mendadak tersebut.  Sebaliknya, bila tidak memiliki tabungan sama sekali, keuangan anda berisiko bermasalah keuangan kapan saja.

 

Misalnya, ketika tiba-tiba ada kebutuhan mendadak dan harus terpenuhi tetapi tabungan tidak ada, kemungkinan besar akan melirik pinjaman atau utang untuk menutup kebutuhan tersebut , karena membutuhkan dana  cepat, maka dari itu tabungan sangat penting untuk anda mengelola kebutuhan yang sangat mendadak.

 

Nahh teman-teman semoga hal-hal diatas bermanfaat bagi kita semua, dan bisa mengelola pengeluaran keuangan kita dengan lebih baik lagii..

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: