Honda

Pertama Jajal Mobil Listrik, Wali Kota Prabumulih Kesemsem, Tapi Terbentur Anggaran

Pertama Jajal Mobil Listrik, Wali Kota Prabumulih Kesemsem, Tapi Terbentur Anggaran

Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya berkesempatan menjajal kendaraan listrik, yang dibawa jajaran PLN UP3 Ogan Ilir.-Andri Yanto-Palpres.com

Sementara itu, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN (Persero) Kabupaten Ogan Ilir, Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga mengatakan, kendaraan listrik ini untuk menghemat BBM dan mengatasi polusi udara.

“Kami berharap masyarakat sudah mulai memakai kendaraan listrik ini. Kami juga berterima kasih telah bisa bersilaturahmi dengan Bapak Wali Kota Prabumulih. Dan memberikan ruang bagi kami untuk bisa mensosialisasikan ekosistem kendaraan berbahan bakar listrik, dan berdiskusi,” terangnya.

Ia menyampaikan bahwa stasiun pengisian daya baterai kendaraan listrik umum atau SPKLU saat ini tengah mulai dibangun di beberapa lokasi Rest Area yang ada provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal ini dilakukan, menurut dia merupakan salah satu dukungan PLN dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik. “Untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan ramah lingkungan ini, sekarang ini stasiun pengisian daya baterai kendaraan listrik umum atau SPKLU sedang dibangun di beberapa titik lokasi Rest Area,” pungkasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: