Honda

Pertama Jajal Mobil Listrik, Wali Kota Prabumulih Kesemsem, Tapi Terbentur Anggaran

Pertama Jajal Mobil Listrik, Wali Kota Prabumulih Kesemsem, Tapi Terbentur Anggaran

Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya berkesempatan menjajal kendaraan listrik, yang dibawa jajaran PLN UP3 Ogan Ilir.-Andri Yanto-Palpres.com

PRABUMULIH, PALPRES.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memperkenalkan inovasi kendaraan listrik ramah lingkungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Selasa, 20 September 2022.

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya berkesempatan menjajal kendaraan listrik, yang dibawa jajaran PLN UP3 Ogan Ilir tersebut.

Demikian pula Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Prabumulih Elman 

Wali Kota Prabumulih mengaku kesemsem dengan performa mobil listrik ini.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Gugat Cerai Istri Sah

Ia menyatakan mendukung penuh kendaraan inovasi

tersebut, untuk mengurangi polusi udara dan demi meningkatkan kenyamanan Kota Prabumulih.

“Mobilnya nyaman, enak, dan tentunya ramah lingkungan. Inovasi seperti ini perlu dikembangkan dan disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga bisa mengetahui dan memanfaatkannya,” ujar Ridho diwawancarai awak media usai menjajal mobil listrik tersebut.

Selain itu, Wali Kota dua periode ini menuturkan, inovasi ini perlu lebih dikembangkan lagi.

BACA JUGA:Cerai Talak Bupati Askolani Bakal Didaftarkan ke Pengadilan Agama Banyuasin, Ada Upaya Mediasi

Khususnya penempatan stasiun pengisian daya di setiap daerah, sehingga memudahkan masyarakat mengisi ulang daya baterai kendaraan.

“Kita juga mengusulkan kalau bisa sediakan tempat charging mobil listrik ini di setiap daerah, untuk memudahkan masyarakat mengisi ulang daya baterai kendaraan tersebut,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ridho mengimbau seluruh masyarakat kota Prabumulih yang menunggak listrik untuk membayar dan terkait penggunaan mobil listrik sebagai mobil dinas, pihaknya setuju, namun keterbatasan anggaran.

"Kita setuju tapi keterbatasan anggaran. Apalagi ekonomi masyarakat sedang sulit. Tadi kita sempat guyon bagaimana kalau seluruh mobil dinas ditukar tambah dengan mobil listrik dari PLN. Sisanya kita cicil," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: