Honda

Pemkot Pagar Alam Salurkan 700 Tangki Septik Individual

Pemkot Pagar Alam Salurkan 700 Tangki Septik Individual

Pembagian septictank kepada warga Oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni-Eko Palpres.com-

 

PAGARALAM, PALPRES.COM- Pemkot Pagaralam melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam menyalurkan bantuan tangki septik individual kepada 700 keluarga penerima manfaat yang tersebar di 7 Kelurahan Kota Pagaralam.

Bantuan tersebut, diserahkan  Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pagaralam Selatan, Senin (19/09/2022). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Pagaralam, Asisten & Staf Ahli, Ka PUPR, Bappeda, Lingkungan Hidup, Dinkes, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemkot Pagaralam.

BACA JUGA:Warga Pagaralam Dapat Siraman Rohani Dari Ustad HM Syauqi

"Bantuan ini ditujukan bagi warga yang sangat membutuhkan, agar kedepannya tidak ada lagi yang membuang air besar di sungai, serta dapat menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya," kata Wali Kota.

Lanjut Wali Kota mengatakan, Pemerintah Kota Pagaralam berkomitmen untuk terus meningkatkan sektor sanitasi permukiman yang layak bagi masyarakat, yang berfungsi secara berkelanjutan dan memenuhi standar teknis.

BACA JUGA:Demi Kenyamanan Wisatawan, Pemkot Pagaralam Akan Bentuk Pol PP Pariwisata

“Saya berharap dengan adanya bantuan tangki septik individual ini, dapat memperbaiki sanitasi yang tadinya mencemari tanah menjadi aman dibuang ke lingkungan, sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat," Ungkap Wali Kota.

Diakhir sambutannya, Wali Kota berpesan kepada masyarakat penerima tangki septik individual, agar dapat dimanfaatkan dan dipelihara sebagaimana mestinya, dengan melakukan pengurasan tangki septik satu kali dalam jangka waktu 2-3 tahun kedepan.

BACA JUGA:Perdana, Pemkot Pagaralam Akan Gelar Pawai dan Lomba Gerak Jalan Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI

 

Untuk memeriahkan acara penyaluran tangki septik individual tersebut,  Alpian  memberikan beberapa kuis pertanyaan kepada audiens, dan bagi yang berhasil menjawab dengan benar mendapat hadiah doorprize dari Wali Kota. KOE

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com