Honda

Personel TMMD Telah Pasang Material dan Pipa Paralon Pembuangan Limbah

Personel TMMD Telah Pasang Material dan Pipa Paralon Pembuangan Limbah

Adukan semen dan pipa paralon pembuangan limbah telah dipersiapkan personel TMMD ke 115, Rabu 21 September 2022. -Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Material seperti semen, pasir, batu agregat, batu kali dan pipa paralon untuk pembuangan air limbah dari rumah Nenek Ratna (90), semuanya telah terpasang dan dikerjakan.

Selain itu, anggota telah melaksanakan pengadukan campuran semen dan pasir yang akan digunakan pembangunan tempat tinggal Nenek Ratna.

Demikian dijelaskan Koordinator Lapangan, Kapten Inf Mulyadi, Rabu, 21 September 2022.

Danramil 405-07/Pulau Pinang ini menerangkan, sudah saatnya pengerjaan bedah rumah dilakukan, mengingat waktu yang tersedia tidak terlalu lama hanya sebulan.

BACA JUGA: TMMD Bedah Rumah Warga, Besi Pondasi Bawah dan Tiang Pancang Telah Terpasang

"Oleh karena itulah, saya instruksikan kepada seluruh personel yang terlibat di program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, pekerjaan harus terus dikebut," ucapnya mewakili Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP.

Ditempat yang sama, Desa (Pemdes) terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan personel TMMD, agar warga juga dapat membantu sehingga pekerjaan cepat selesai.

Penduduk desa juga ikut membantu, guna mengejar waktu dan pekerjaan yang ada pun bisa tepat selesai dan dialihkan ke item lainnya," pungkasnya.  

Sementara itu pemasangan rangkaian besi untuk pondasi bawah dan tiang pancang pembangunan rumah Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, telah terpasang seluruhnya.

BACA JUGA:Fasilitas Pemandian Umum Mulai Dikerjakan Personel TMMD ke 115

Kini, tinggal pemasangan papan mal sebagai sarana untuk pengecoran saja, dimana titik-titik penggalian secara keseluruhan telah terisi besi rangkaian.

"Betul, besi pondasi bawah sebagai kerangka rumah telah dipasang pun demikian tiang pancang setiap sudutnya pun," papar Koordinator Lapangan sekaligus Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Mulyadi, Rabu 21 September 2022.

Mulyadi menuturkan, hal ini, terus dikebut pengerjaannya mengingat waktu yang diberikan tidak begitu lama.

Sehingga tambahan personel pun dilakukan, agar segala persiapannya mencapai 100 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com