Honda

TMMD Pasang Rangkaian Besi di Dinding Masjid Nurul Iman

TMMD  Pasang Rangkaian Besi di Dinding Masjid Nurul Iman

Personel TMMD memasang papan mal cor untuk dinding Masjid Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Rabu 21 September 2022.-Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM – Agar hasilnya nanti rata, personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat memasang rangkaian besi pada bagian dinding Masjid Nurul Iman yang dijebol.

Masjid di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat itu memang tengah direnovasi, sebagai bagian pekerjaan fisik dalam TMMD 115.

Setelah rangkaian besi dipasang, maka akan mempermudah personel TMMD untuk mengecor semen pada dinding.

Nantinya juga akan ditambah papan mal, sehingga hasilnya nanti lebih rapi, indah dan bersih.

BACA JUGA:Personel TMMD Telah Pasang Material dan Pipa Paralon Pembuangan Limbah

Koordinator Pekerja, Peltu Maman menerangkan, kini dinding Masjid Nurul Iman yang jebol sudah rampung semuanya.

Kini, anggota memasang rangkaian besi, termasuk papan mal untuk mengecor adonan semen.

"Selain itu, memasang papan mal untuk pengerjaan akses jalan yang bersebelahan dengan Masjid Nurul Iman yang ada di desa, sehingga tertata rapi dan bersih," ungkapnya, Rabu 21 September 2022.

Disamping itu, sambung dirinya, jendela yang berada didalam bangunan masjid juga telah dibongkar dan kemudian gantinya dipasang pintu yang difungsikan sebagai gudang.

BACA JUGA: TMMD Bedah Rumah Warga, Besi Pondasi Bawah dan Tiang Pancang Telah Terpasang

"Supaya bisa tempat berkumpul masyarakat dan anak-anak mengaji, sehingga Masjid Nurul Iman kebanggaan penduduk Desa Pagarbatu semakin cantik, indah dan beribadah lebih khusyuk," beber Peltu Maman.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi mengatakan, pihaknya terus semaksimal mungkin menjalankan segala instruksi yang diberikan komando atas, sehingga waktu yang telah ditetapkan semua pekerjaan selesai.

"Untuk itulah, kita terus kebut pelaksanaan kegiatan TMMD ini.

Personel yang ada dibagi dititik-titik item pembangunan, dan dibantu oleh masyarakat yang sangat senang karena desanya dibangun dengan sarana memadai," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com