Honda

Ini Material Semennya Ditaruh Dimana, Bang!

Ini Material Semennya Ditaruh Dimana, Bang!

Salah satu warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang mengangkut material semen ke lokasi pembangunan pemandian umum, Kamis 22 September 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Pembangunan fasilitas umum (Fasum) pemandian umum, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat terus dikebut. 

Material penunjang pun terus berdatangan agar cepat selesai sebelum tenggat waktu yang telah ditetapkan berakhir.

Koordinator pekerjaan MCK, Serda Ahyar menerangkan, sarana pemandian umum yang berukuran 2x9 meter persegi ini, terus dikerjakan oleh personel TMMD dibantu penduduk desa, sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan.

"Saling bahu membahu tentunya. Ada masyarakat membantu mengangkut material semen dengan motor dan lainnya dengan sorong, serta mengaduk adonan semen," ungkapnya, Kamis 22 September 2022.

BACA JUGA:TMMD Pasang Rangkaian Besi di Dinding Masjid Nurul Iman

Dirinya mengemukakan, gotong royong ini merupakan ciri khas Bangsa Indonesia yang tidak pernah luntur. 

Karena memang sangat membantu dan dinikmati sepenuhnya oleh penduduk desa.

"Sehingga warga tidak perlu lagi jauh-jauh ke aliran Sungai Lematang. Cukup ke pemandian umum saja, untuk melakukan kegiatan mandi, cuci dan kakus. Tentunya dengan sanitasi yang sehat dan bersih," beber Serda Ahyar.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi mengatakan, personel bekerja sesuai arahan yang diberikan, dan mengikuti petunjuk supaya bangunan yang dijalankan tidak menyimpang semuanya berjalan dengan baik dan aman.

BACA JUGA:Pondasi Bawah Rumah Nenek Ratna Dicor Personel TMMD

"Mereka setiap saat dipantau pekerjaannya, sehingga item-item tersebut tidak menyalahi ketentuan yang ada," tukasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: