Honda

Komunitas The Ultimate Women Sumsel Ajarkan Cara Buat Roti Bagi Kaum Dhuafa

Komunitas The Ultimate Women Sumsel Ajarkan Cara Buat Roti Bagi Kaum Dhuafa

Komunitas The Ultimate Women (TUW) Sumsel menggelar pelatihan pembuatan roti tanpa mikser dan oven “Dari Cinta Menjadi Kaya” bagi kaum dhuafa di PSX Mall-Sri Devi-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Komunitas The Ultimate Women (TUW) Sumsel menggelar pelatihan pembuatan roti tanpa mikser dan oven “Dari Cinta Menjadi Kaya” bagi kaum dhuafa di PSX Mall, Sabtu 24 September 2022.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam pembuatan roti bagi kaum dhuafa sehingga bisa lebih produktif secara dan bisa berencana membuka usaha kecil.

Dalam kegiatan ini sekitar 24 orang kaum dhuafa mengikuti pelatihan tersebut.

“Setelah pelatihan, diharapkan mereka bisa membuka usaha sendiri. Seperti yang diajarkan mentor Rossa mengenai trik untuk roti bagus dan tetap lembut,” jelasnya Koordinator TUW Sumsel, Atie kepada Palpres.com.

BACA JUGA:Komunitas TUW Tampil Cantik bersama Kosmetik Fanbo

Seperti diketahui, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara TUW Sumsel dengan Kuliner Indonesia (Kul-Ind), dengan menghadirkan Owner Rozza Bakery sebagai mentor dalam pelatihan tersebut.

Mentor Pelatihan Pembuatan Roti, Rossa menjelaskan untuk mengguleni adonan menggunakan tangan memiliki banyak keuntungan, salah satunya dapat merasakan langsung tekstur adonannya.

Untuk mengguleninya, cukup lakukan seperti gerakan mencuci baju yaitu ditarik dan didorong.

“Untuk bahan yang digunakan berupa terigu, gula, susu bubuk dan ragi gula, kemudian di aduk hingga rata lalu masukan air/susu aduk sampai rata dan kalis. 

BACA JUGA:Sekretaris Disbudpar Sumsel : TUW, Perempuan Kreatif dan Inovatif

Setelah rata masukan mentega dan garam sejumput. Metode ini bisa digunakan untuk pembuatan roti, bakpau, donat dan pizza,” jelasnya.

Dia menambahkan, hasil adonan yang diuleni menggunakan tangan biasanya lebih lembut. Namun teksturnya perlu diperhatikan supaya mendapatkan adonan yang kalis elastis. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com