Honda

RS Siloam Sriwijaya Rayakan Kelahiran Bayi Tabung ke-100

RS Siloam Sriwijaya Rayakan Kelahiran Bayi Tabung ke-100

Perayaan kelahiran bayi tabung ke-100 di Klinik Blastula IVF RS Siloam Sriwijaya Palembang, Sabtu 24 September 2022-alhadi farid-

PALEMBANG,PALPRES.COM – Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya Palembang merayakan kelahiran bayi tabung ke-100 dari klinik Blastula IVF pada Sabtu, 24 September 2022. 

Bayi tabung ke-100 ini lahir pada Kamis 22 September 2022 berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Adara Putri Pramanja dari pasangan Yenni dan Ade Pramanja. 

Blastula IVF merupakan pusat fertilitas pertama di Sumatera Selatan dan pertama di jaringan Siloam Hospitals yang mulai beroperasi pada Mei 2021. Hingga kini, Blastula IVF telah menghasilkan lebih dari 250 kehamilan. 

Diperkirakan lebih dari 15% masyarakat di Sumatera Selatan mengalami masalah kesuburan dan selama ini telah banyak yang bepergian ke luar kota, bahkan hingga luar negeri untuk mendapatkan pengobatan.

BACA JUGA:DPRD Ogan Ilir Setujui Rencana Belanja Daerah

Klinik Blastula IVF yang hadir di masa pandemi saat mobilitas masyarakat yang terbatas, terbukti mampu mengubah masalah kesuburan menjadi peluang bagi pasangan suami istri yang merindukan kehadiran buah hati karena mengalami infertilitas.

“Ini bentuk komitmen bagi Klinik Blastula IVF RS Siloam Sriwijaya menghadirkan klinik bayi tabung berstandar internasional dan sekarang sudah menjadi klinik terbaik di Sumsel. Alhamdulillah cita-cita ini sudah berjalan on the track. Dari bayi kita pertama kali dibulan Oktober 2021 dalam kurun waktu 11 bulan kita sampai ke bayi yang ke-100,”ungkap Kepala Klinik Blastula IVF RS Siloam Sriwijaya, dr M Aerul Chakra Alibasya SpOG-KFER,MIGS (dokter spesialis kebidanan dan kandungan konsultan fertilitas endokrinologi reproduksi).

Blastula IVF telah melayani lebih dari 400 kunjungan rawat jalan di mana setengahnya dapat melanjutkan program IVF. Klinik ini memiliki tim yang terdiri dari tujuh spesialis kesuburan dan perawat yang dengan penuh semangat membantu mewujudkan impian banyak keluarga. Peralatan serta laboratorium fertilitas modern dan berstandar tinggi juga dihadirkan untuk memastikan kualitas program IVF.

“Kami bangga bahwa, klinik kami, meskipun masih berusia sangat muda, telah menjadi rujukan nasional dan membantu banyak keluarga. Dengan angka keberhasilan IVF sebesar 51%, kami optimis dapat berkembang dan melayani lebih banyak keluarga Indonesia,” ujar dr. M. Aerul Chakra Alibasya, Sp.OG-KFER, MIGS yang juga merupakan Ketua Himpunan Endokrinologi Reproduksi dan Fertilitas Indonesia (HIFERI) cabang Sumatera Selatan.

BACA JUGA:14 Unit Truk Pengangkut Batu Bara Diamankan

Hospital Director RS Siloam Sriwijaya Palembang, dr Bona Fernando menyampaikan, hadirnya klinik Blastula IVF pertama di Sumatera Selatan ini bisa menjadi pilihan bagi pasangan suami istri yang berencana melakukan program bayi tabung, tanpa harus jauh-jauh ke luar kota ataupun ke luar negeri. 

"Kami bersyukur bisa menghadirkan klinik blastula IVF untuk menjangkau masyarakat Sumsel maupun sekitarnya. Per Agustus 2022 sudah ada 10.300 bayi yang lahir di RS Siloam Sriwijaya dan 100 kelahiran bayi tabung di Klinik Blastula IVF RS Siloam Sriwijaya,"ungkap dr Bona Fernando. 

RS Siloam Sriwijaya Palembang tidak berhenti dengan kesuksesan klinik Blastula IVF karena inovasi selalu menjadi inti dari Siloam Hospitals. “Kami akan meluncurkan program NEST dalam waktu dekat untuk melengkapi pusat fertilitas kami. Ke depannya, kami berharap untuk bisa menjadi salah satu klinik IVF terbaik di Asia Tenggara,” ujar dr. Bona Fernando.

NEST merupakan program komprehensif yang mencakup seluruh perjalanan kehamilan mulai dari perawatan antenatal termasuk rekomendasi nutrisi, penilaian ibu dan janin, tindakan pencegahan, intervensi untuk gejala fisiologis umum, pengalaman persalinan kelas satu yang mencakup makan malam perayaan untuk pasangan suami istri, serta perawatan pasca-persalinan.

BACA JUGA:Portugal Kuasai Puncak Usai Pesta Gol, Cristiano Ronaldo Berdarah

Klinik Blastula IVF juga menawarkan berbagai layanan lainnya seperti intra uterine insemination (IUI), ovum pick up (OPU), intra cytoplasmic sperm injection (ICSI), pembekuan sperma dan embrio, pengobatan infertilitas pria, histeroskopi, laparoskopi, analisis sperma, dan layanan pendukung fertilitas lainnya. 

Untuk kemudahan mendapatkan pelayanan kesehatan di RS Siloam Sriwijaya Palembang, pasien dapat dengan mudah mengakses website Siloam Hospitals dan aplikasi MySiloam yang memungkinkan pasien untuk membuat janji temu dengan dokter, memesan dan membeli paket pemeriksaan kesehatan, cek hasil laboratorium dan radiologi, akses riwayat kesehatan di Siloam Hospitals, dan memantau proses pemulangan dan rincian biaya selama rawat inap. Kemudahan-kemudahan tersebut merupakan sebagian dari berbagai fitur digital yang terus dikembangkan oleh Siloam Hospitals. RIL/BET

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: