Honda

Giliran Atap Masjid Nurul Iman yang Dibongkar

 Giliran Atap Masjid Nurul Iman yang Dibongkar

Warga Desa Pagarbatu membantu Personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat melepas atap bangunan Masjid Nurul Iman, Senin 26 September 2022. -Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Setelah sebelumnya Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat membongkar dinding bangunan Masjid Nurul Iman, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, kini giliran atap masjid yang dibongkar.

Selanjutnya, akan diganti atap yang lebih representatif sehingga lebih indah dilihat.

"Betul, dibantu oleh masyarakat desa mereka naik ke atap untuk melepas seng-seng yang nantinya akan direhab, dan digantikan lebih representatif lagi," ungkap Koordinator Pekerja Masjid Nurul Iman, Peltu Maman, Senin 26 September 2022.

Peltu Maman menerangkan, pihaknya sangat terbantu sekali dengan bantuan masyarakat.

BACA JUGA:Pengerjaan 6 Unit MCK Terus Dikebut Personel TMMD ke 115

Menurut dia, ini menjadu bukti  bahwa ciri khas bangsa Indonesia yakni  bergotong royong tidak luntur begitu saja, dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

"Untuk itulah dalam menyelesaikan pekerjaan yang ditenggat waktu tidak banyak, kami sangat terbantu sekali.

Ini juga dalam kaitan memberikan pelayanan dalam membangun desa," tukasnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi mengatakan, pembangunan fisik dalam TMMD yakni rehab  masjid, bedah rumah dan pembangunan sarana pemandian umum, terus berjalan sesuai jadwal.

BACA JUGA:Personel TMMD Sudah Berpengalaman, Pengerjaan Susun Batu Bata Lebih Rapi

"Alhamdulillah, semuanya sudah diagendakan dan dikerjakan sesuai arahan komando atas.

Mengingat tenggat waktu yang diberikan tidak begitu lama, tentunya ditambah dengan pengawasan agar pekerjaan tidak ada yang tertunda," tandasnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menerangkan, kini masyarakat desa telah ikut membantu personel TMMD yang memang mengejar waktu sehingga selesai tepat 100 persen.

"Oleh karena itulah, kita kerahkan penduduk desa guna memberikan bala bantuan melaksanakan beberapa item pekerjaan, demi suksesnya program TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat," pungkasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com