Honda

Personel TMMD Gali Tanah Buat Septic Tank Pemandian Umum

 Personel TMMD Gali Tanah Buat Septic Tank Pemandian Umum

Personel TMMD sedang menggali tanah untuk septic tank pemandian umum, Senin 26 September 2022. Foto : BERNAT/PALPRES-Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Enam unit sarana pemandian umum telah dibangun, personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

Selanjutnya, pekerjaan menggali tanah yang akan dibuat sebagai septic tank pembuangan akhir limbah manusia.

Koordinator Pekerjaan MCK, Serda Ahyar menerangkan, material seperti batubata, batu kali, pasir, dan semen untuk pembangunan pemandian umum di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat telah tersedia.

"Termasuk juga, rangkaian besi semuanya telah dipasang disetiap sudut enam unit MCK dimaksud, pun demikian dengan papan cor tiang pancang," terangnya, Senin 26 September 2022.

BACA JUGA:Personel TMMD Aduk Adonan Semen di Bawah Rumah Warga

Dirinya berharap personel yang ditempatkan di lokasi agar lebih giat lagi pekerjaannya, agar deadline yang diberikan selesai pada waktunya.

"Pipa paralon pun telah terpasang di posisinya masing-masing, perlahan tapi pasti semuanya item dijalankan personel dengan baik dan sangat teliti sekali," ungkap Serda Ahyar.

Serda Ahyar menyebutkan, hal ini akan sangat membantu dan mempermudah bagi aktifitas masyarakat desa, dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari untuk mandi, cuci dan kakus (MCK).

"Sekaligus menghantarkan penduduk desa merasa saling memiliki, menjaga dan memelihara bangunan sarana MCK dengan sebaik mungkin," tegasnya.  

BACA JUGA: Kusen Pintu dan Jendela Rumah Nenek Ratna Telah Dipasang Personel TMMD

Sebelumnya personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, mengerjakan adukan semen yang akan dibawa ke pembangunan fasilitas umum (fasum) pemandian umum, terletak di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Koordinator Pekerjaan MCK, Serda Ahyar menerangkan, sarana fasum pemandian umum kini sudah memasuki tahapan pemasangan batubata yang diselipkan diantara rangkaian besi pondasi.

"Ini merupakan teknik cepat, tetapi sangat ampuh dan aman terhadap bangunan itu sendiri.

Sehingga anggota bisa sekaligus mengerjakannya dan tidak membuang waktu," jelasnya, Senin 26 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com