Honda

Kusen Pintu dan Jendela Rumah Nenek Ratna Telah Dipasang Personel TMMD

 Kusen Pintu dan Jendela Rumah Nenek Ratna Telah Dipasang Personel TMMD

Kusen pintu dan jendela rumah Nenek Ratna telah dipasang oleh personel TMMD ke 115, Senin 26 September 2022.-Bernat-palpres.com

LAHAT, PALORES.COM - Progres pengerjaan bedah rumah Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, telah memasuki tahapan 40 persen.

Koordinator Pekerjaan Bedah Rumah, Pelda Yuli Hartono membenarkan, untuk bedah rumah Nenek Ratna sendiri kini sudah memasang kusen pintu dan jendela.

"Kini, kusen jendela dan pintu sudah terpasang dan oleh Personel TMMD, sehingga pekerjaan cepat selesai dan dilanjutkan tahap berikutnya," ujarnya, Senin 26 September 2022.

Termasuk juga, sambung dia, pemasangan batubata pun kini terus dikebut, sehingga telah mencapai setengah jalan untuk ketinggiannya.

BACA JUGA:Pengerjaan 6 Unit MCK Terus Dikebut Personel TMMD ke 115

"Untuk itulah, kita terus mengejar waktu yang diberikan, sehingga rumah yang berukuran 5x6 meter persegi ini, bisa segera didiami oleh Nenek Ratna," tegas Pelda Yuli Hartono.

Terpisah, Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, dirinya terus memberikan pengawasan terhadap anggota yang telah diberikan mandat sesuai arahan dari komando atas.

"Untuk itulah, saya harapkan kepada masing-masing koordinator Pekerja bangunan masjid, bedah rumah dan pemandian umum saling memberikan informasi serta terus berkomunikasi," pungkasnya mewakili Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP.  

Sebelumnya, pekerjaan bedah rumah nenek Ratna (90) berukuran 5x6 meter persegi yang dilakukan Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat sangat rapi.

BACA JUGA:Personel TMMD Sudah Berpengalaman, Pengerjaan Susun Batu Bata Lebih Rapi

Bahkan susunan batu bata pun terlihat rapi dan lurus, satu persatu dibantu dengan tali sebagai acuan pengukurannya pun sangat professional.

Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi menerangkan, orang-orang yang mengerjakan rumah Nenek Ratna, memang telah berpengalaman sekali. 

Mereka bekerja dengan rapi, batu batanya pun sangat tersusun berbaris sesuai susunannya.

"Alhamdulillah, personel sangat rapi dan bersih sekali pekerjaannya, mereka menyusun batu bata pun sampai teliti jangan sampai ada yang miring atau naik turun," jelasnya mewakili Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Sabtu 24 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com