Honda

Dapat Kabar Warga Tanah Abang Terdampak Longsor, Ini yang Dilakukan Pj Bupati Apriyadi

Dapat Kabar Warga Tanah Abang Terdampak Longsor,  Ini yang Dilakukan Pj Bupati Apriyadi

PJ Bupati Muba Drs Apriyadi meninjau titik longsoran yang berada di Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko.-Firdaus Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- PJ Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs Apriyadi langsung meninjau lokasi longsoran yang berada di Dusun 1 Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko, Selasa 27 September 2022.

Kunjungan itu sendiri, setelah mendapatkan laporan dari pemerintah kecamatan adanya longsoran pada Senin 26 September 2022.

BACA JUGA:Longsor di Desa Terusan Muara, Rumah Tergerus ke Sungai

"Ada 2 Kepala Keluarga  yang terdampak, untuk sementara sudah kita relokasi warga yang terkena dampak longsor di Desa Tanah Abang," ungkap Apriyadi disela-sela meninjau langsung longsoran bersama intansi terkait.

BACA JUGA: Empat Rumah di Modong Nyaris Longsor

Apriyadi menegaskan, jembatan yang terkena runtuhan longsor akan segera diperbaiki. "Jembatan akan segera diperbaiki agar kerusakan tidak berpengaruh dengan kenyamanan jembatan untuk dilalui masyarakat," tuturnya. 

BACA JUGA: Jalan Tertimbun Longsor, Warga Pulau Beringin Terjebak

Sementara itu, Lukman warga Desa Tanah Abang terdampak longsor menyebutkan saat kejadian longsor dirinya sedang melakukan aktifitas di sekitar sungai. 

"Alhamdulillah tidak terkena runtuhan longsor, kami ucapkan Terima kasih atas perhatian pak Bupati Apriyadi yang telah memperhatikan dan memberikan bantuan," ucapnya. 

BACA JUGA:Jalan Negara Tanjung Sakti-Bengkulu Tertimbun Longsor, Alat Berat Langsung Dikerahkan

Kepala BPBD Muba, Pathi Riduan SE ATD mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden longsor di Desa Tanah Abang, namun pihaknya langsung mengevakuasi warga sekitar longsor. 

"Untuk mengantisipasi longsor susulan jadi warga langsung kita evakuasi," tandasnya.MUH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com