Honda

Rumah Nenek Ratna Hampir Selesai Dikerjakan

Rumah Nenek Ratna Hampir Selesai Dikerjakan

Rumah nenek Ratna terus dikebut pengerjaannya oleh Personel TMMD dan kini perlahan-lahan mulai terlihat.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Setahap demi setahap pembangunan bedah rumah Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang dikerjakan personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat kini terus dikebut pengerjaannya.

Koordinator Pekerjaan Bedah Rumah, Pelda Yuli Hartono membenarkan, kini personel yang bertugas melakukan pembangunan rumah, sudah ditahap pemasangan batu bata yang kini sedikit demi sedikit semakin meninggi.

"Betul, beberapa bagian dari rumah nenek Ratna telah kita kerjakan, dan batu bata semakin membentuk berukuran 5x6 meter persegi tersebut sehingga finishing tepat waktunya," ungkapnya, Selasa 27 September 2022.

Dirinya mengemukakan, untuk pemasangan pipa paralon dan septic tank telah selesai, begitu juga penutupannya telah dicor, agar lebih terjamin kesehatannya dan sanitasi lingkungan sekitar kediaman nenek Ratna.

BACA JUGA:Personel TMMD Dibantu Warga Desa Pasang Seng Warna Hijau

"Oleh karena itulah, personel TMMD dibantu warga juga terus bekerja semaksimal mungkin, agar bagian demi bangunan dari bangunan rumah segera terselesaikan dengan baik," tegas Pelda Yuli Hartono. 

Sementara itu, nenek Ratna menyebutkan, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih, karena kediamannya kini mulai terlihat bentuknya, baik pemasangan batu bata, pengecoran tiang pancang pondasi dan septic tank.

"Alhamdulillah, mereka bekerja sangat luar biasa sekali, tentunya akan menjadi kenangan tersendiri sebab rumah yang semula tidak layak, kini semuanya didirikan menggunakan batu bata merah," pungkasnya. 

Untuk lebih intens dalam menjalankan tugas serta hubungan komunikasi dengan personel maka Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Kapten Inf Mulyadi melakukan swafoto bersama anggota, yang duduk santai di pemukiman warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

"Iya, sebelum sibuk bekerja, saya menyempatkan diri dulu untuk foto selfie bareng anggota, biar hari ini lebih bersemangat dan berkobar menjalankan tugas," jelasnya, Selasa 27 September 2022.

Hal ini, sambung dirinya, sebagai bentuk perhatian sekaligus pelayanan sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) berada ditengah-tengah anggota dan masyarakat, dalam memberikan pelayanan terbaik demi kemajuan serta kesejahteraan bersama.

BACA JUGA:Sebelum Jalankan Tugas, Swafoto Dulu dengan Personel TMMD

"Momen seperti ini tentunya tidak akan terulang kembali, oleh karena itulah, mari manfaatkan sebaik mungkin, kegiatan-kegiatan agar warga desa akan terus mengingat kami sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat (AD)," jelasnya yang juga menjabat Danramil 405-07/Pulau Pinang mewakili Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP.

Dirinya berharap, apa yang telah dikerjakan selama ini, untuk memberikan sentuhan warna dan pembangunan di desa, selanjutnya bisa dimanfaatkan serat dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com