Honda

Lantik 172 Tamtama PK 2022, Pangdam: Prajurit Patuhi Sapta Marga TNI

 Lantik 172 Tamtama PK 2022, Pangdam: Prajurit Patuhi Sapta Marga TNI

Pangdam ll/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA MHan, menyaksikan penandatangan pelantikan siswa Tamtama PK 2022, Selasa 27 September 2022. -Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Sebanyak 172 orang siswa Tamtama AD tahun anggaran 2022 resmi dilantik menjadi Prajurit TNI AD oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen Hilman Hadi SIP MBA MHan, di lapangan Dodikjur Rindam 2 Sriwijaya

Setia pada NKRI dan Pancasila serta patuh pada Sapta Marga TNI, menjadi pesan Pangdam kepada para Prajurit sebelum memasuki pendidikan selanjutnya.

Pantauan wartawan dilapangan, kegiatan upacara penutupan pelantikan Secata TNI AD tahun 2022 berlangsung khidmad yang dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang,SH, Dandim 0405 Lahat, Dansecaba, Dansecata, Danrindam, Danajendam, Kapendam serta seluruh pejabat TNI yang hadir dalam undangan.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA MHan mengatakan, kepada para siswa pasca dilantik maka sudah resmi beralih status dari warga Sipil menjadi Militer. 

Karenanya, apa yang didapat selama pendidikan harus dipatuhi dan tidak melakukan pelanggaran yang bertentangan dengan hukum, apalagi kedepan masih ada pendidikan kejuruan yang diikuti.

"Setelah ini akan ada pendidikan lagi untuk menentukan apakah para Prajurit ditempatkan pada kesatuan Infanteri, Zeni, Kavaleri dan Kodam maupun Kodim.

Karenanya, diimbau agar tetap menjaga kesehatan serta tidak melakukan hal yang merugikan banyak pihak, khususnya diri sendiri,"ujarnya, Selasa 27 September 2022.

Dijelaskannya, selama menempuh pendidikan selama 5 bulan 20 hari, para Prajurit juga diharap kan mampu menjadi pribadi dan contoh yang baik di masyarakat sesuai dengan apa yang diharapkan.

Karena ke depan, banyak tugas yang diemban selain menjaga kedaulatan NKRI.

"Prajurit Tamtama TNI AD yang dilantik ada sebanyak 172 orang. 

Untuk penempatan tugas nanti akan ada proses sesuai dengan Kejuruan masing-masing. 

Alhamdulilah semua siswa lulus, dan tidak ada satupun yang tidak mengikuti pelantikan hari ini,"pungkas Hilman Hadi.

Kuliah Umum Pangdam

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han berikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com