Honda

Rangking FIFA ASEAN: Indonesia Melompat Signifikan, Thailand Merosot

Rangking FIFA ASEAN: Indonesia Melompat Signifikan, Thailand Merosot

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri dijatuhkan pemain Curacao pada pertandingan FIFA Match Day di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, 27 September 2022.--JPNN.com

JAKARTA, PALPRES.COM - Timnas Indonesia mengalami lompatan paling signifikan dibandingkan negara-negara Asia Tenggara lainnya dalam rangking FIFA. 

Ini setelah Skuad Garuda berhasil mempermalukan tim kelas dunia, Curacao dalam dua laga persahabatan FIFA Matchday

Menurut perhitungan laman pemeringkat "Footy Rankings", dalam pertandingan pertama saat Indonesia menang 3-2 atas Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Sabtu, 24 September 2022, Skuad Garuda mendapat tambahan +7,41 poin.

Ini membuat Timnas Indonesia mengoleksi 1.026.60 poin dan mengangkat peringkat tiga level dari 156 ke posisi 153 dunia.

BACA JUGA:Berlangsung Panas, Indonesia Bungkam Curacao 2-1

Lalu di pertandingan kedua di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, 27 September 2022, Timnas Indonesia kembali mendapat tambahan +7,41 poin berkat kemenangan 2-1 atas Curacao dalam FIFA Matchday kedua. 

Dengan demikian, total poin yang diperoleh Timnas Indonesia setelah dua kali membekuk Curacao adalah 14,82 poin. 

Hasil ini membawa skuad asuhan Shin Tae-yong menempati peringkat 152 dunia dengan raihan 1033,90 poin.

Untuk diketahui, tambahan 14,82 poin milik Timnas Indonesia merupakan terbanyak di antara negara anggota AFF, yang juga memainkan pertandingan persahabatan.

BACA JUGA:Seorang Tamu Hotel Grand Amallia Ditemukan Meninggal

Tingginya lompatan poin timnas Indonesia, lantaran Curacao berada di peringkat 84 ranking FIFA, jauh lebih bagus dari Timnas Indonesia.

Vietnam, negara pemilik peringkat FIFA terbaik di ASEAN, hanya mendapatkan tambahan poin 3,05 setelah sukses meraih dua kali kemenangan dalam pertandingan FIFA Match Day.

Tidak banyak tambahan poin yang didapat tim berjuluk The Golden Star, lantaran mereka hanya menang atas tim semenjana, Singapura 4-0 dan India 3-0.

Dengan total 1224,89 poin, Vietnam naik satu strip ke urutan 96 dunia, meski membukukan kemenangan telak di dua laga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: