Honda

UPGRI Palembang Sambut Mahasiswa Baru dengan Pembelajaran Hybrid

UPGRI Palembang Sambut Mahasiswa Baru dengan Pembelajaran Hybrid

Pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UPGRI Palembang yang ditandai dengan pemukulan gong.--UPGRI Palembang

PALEMBANG, PALPRES.COM - Universitas PGRI Palembang menerima mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 dengan mengusung sistem pembelajaran hybrid.

"Hybrid yang disediakan UPGRI Palembang saat ini tinggal finishing untuk mengkover pelayanan kepada proses pembelajaran di sini. Sistem yang canggih kami upayakan dengan fasilitas mumpuni. Kami berharap ada kepuasan dan pencapaian hasil yang maksimal. Dan ini pertama kali di Palembang. Jika ada perguruan lain yang baru akan merancang, maka UPGRI Palembang sudah siap mempraktikkan," ujar Rektor UPGRIP, Dr H Bukman Lian, MM,M.Si, CIQaR di sela kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UPGRI Palembang.

Kegiatan itu berlangsung di Aula H Aidil Fitri Syah lantai 5 Gedung Business and Science Center, Selasa, 27 September 2022. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PGRI Sumatera Selatan H Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M, Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr Hj. Meilia Rosani, SH, MH., Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H Bukman Lian, MM. M.Si CIQaR dan jajaran wakil rektor I, II dan III, dekan di lingkungan UPGRIP,  serta tamu undangan lainnya. 

BACA JUGA:Muba Expo Langkah Pulihkan Ekonomi Pelaku UMKM di Muba

Melaju Dengan Mutu, itulah tagline Universitas PGRI Palembang (UPGRIP). Dibuktikan dengan siapnya perguruan tinggi ini menyambut mahasiswa baru dengan sistem pembelajaran hybrid. 

Menurut Bukman Lian, lantaran harus menerapkan protokol kesehatan, selama kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru di UPGRI Palembang memadukan pembelajaran online dan offline. 

“Pembelajaran melalui zoom meeting. Hanya perwakilan mahasiswa baru yang tatap muka di tempat ini. Selanjutnya mulai besok, per fakultas, mereka akan melaksanakan secara offline (tatap muka)," kata Bukman. 

Ia membeberkan berbagai fasilitas dan kemudahan yang diberikan UPGRIP. Termasuk diskon atau potongan biaya kuliah bagi keluarga besar guru dan PGRI, serta para alumni UPGRIP yang ingin melanjutkan kuliah di strata dua.

BACA JUGA:Pagaralam Bakal Jadi Tuan Rumah Sriwijaya Dempo Run

Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, yang sekaligus Pembina BPH PB PGRI dalam sambutannya menekankan kepada para mahasiswa baru agar bangga menjadi bagian dari UPGRIP. 

"Saya saja bangga jadi alumni UPGRIP. Beberapa dekade lalu, hampir 75 persen alumni UPGRIP lulus PNS. Ini sangat membanggakan. Banyak keunggulan yang diberikan UPGRIP sebagai kampus yang representatif. Pesan saya, jaga perguruan tinggi, jaga karakter diri dengan 4 pilar kampus UPGRIP ini. PGRI selalu kedepankan persatuan guru Indonesia. Bagaimana etika guru yang dijaga karena organisasi ini akan menelurkan SDM yang berkarakter,” tuturnya. 

Zulinto mengatakan bahwa UPGRIP selalu unggul karena pelayanan yang diberikan sangat baik. 

"Terima kasih Rektor beserta jajaran dan Ketua BPH beserta jajaran yang sudah menyediakan itu. Banyak sekali sarana dan prasarana yang dipenuhi. Kelas perkuliahan yang representatif. Harapan kepada mahasiswa baru agar jadi pemahaman mereka bahwa UPGRIP adalah indentik dengan PGRI dan guru. Guru diteladani karena diguru dan ditiru. Kebebasan berpendapat penting, tapi dilakukan dengan beretika, jangan arogansi. Kelak menjadi mahasiswa yang berkualitas dan berguna bagi bangsa dan negara," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: