Honda

Tekan Angka Stunting, Dandim Salurkan Bantuan Makanan

Tekan Angka Stunting, Dandim Salurkan Bantuan Makanan

Dalam rangka HUT TNI, Kodim 0406 Lubuklinggau melakukan bakti sosial berupa menyalurkan bantuan makanan langsung kepada masyarakat kurang mampu.Penyaluran dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyo de-Fran Kurniawan-Palpres.com

“Bila dulu hanya 10 kelurahan sekarang di 45 kelurahan, sekarang tengah proses nanti kita lihat hasilnya seperti apa karena kita mengambil 450 sampel,” ujarnya. 

Erwin mengaku untuk menurunkan angka stunting di Lubuklinggau, pihaknya mempunyai program antropometri, alat untuk mengukur tinggi badan dan berat badan. 

Lalu kedepan ada juga program untuk pengolahan makanan, harapannya ibu-ibu di rumah bisa melakukan pengolahan makanan sendiri. 

BACA JUGA: Hadiri HUT Ke-63 PEPABRI, Pangdam: Semangat Pengabdian Prajurit Tak akan Pernah Mati

"Ada program ini diharapkan kandungan makanan yang dihasilkan oleh ibu-ibu ini bisa pas," ungkapnya. 

Dia pun berharap dengan EPPGM bisa melalukan intervensi, maknanya bila by name by andres, misal orang kaya anaknya stunting bukan dibantu makanannya tapi pola pikirnya. 

"Bahwa anak-anak harus makan yang pas, bila orang miskin maka kita bantu makanannya, karena menurut ahli gizi bila pemberian makanannya tidak teratur maka tidak akan meningkat," ujarnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com