Honda

Babinsa Koramil 405-11/TS Monitor Pelayanan KB

Babinsa Koramil 405-11/TS Monitor Pelayanan KB

Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Sertu Juandi mengawasi Tim BKKBN memasang alat IUD kepada peserta aseptor.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Sertu Junaidi melaksanakan monitoring kegiatan pelayanan KB terhadap peserta aseptor aktif maupun baru Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten LAHAT.

Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio menerangkan, bahwasanya laporan yang diterima dari anggota Babinsa di lapangan, tim dari Dinas Pengendalian Penduduk (Dalduk) bekerjasama dengan Pusksemas Tanjung Sakti Pumu, melaksanakan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi.

"Betul, ada yang memasang IUD, suntik, Pil KB dan alat kontrasepsi lainnya, sehingga dapat mengendalikan jumlah anak dalam rumah tangga," ungkapnya, Rabu 28 September 2022.

Disamping itu, sambung dirinya, pelayanan KB ini akan memberikan dampak positif sekali, terutama bagi ibu-ibu yang telah memiliki anak lebih dari dua, sehingga pengendalian penduduk bisa ditangani dengan cermat.

BACA JUGA:Tekan Angka Stunting, Dandim Salurkan Bantuan Makanan

"Banyak anak banyak rezeki memang ungkapan orang tua kita dulu, hanya saja, kalau tidak diimbangi pendapatan yang memadai, pastinya akan membuat pengeluaran yang cukup signifikan,” harap Dwi Satrio. 

Berita sebelumnya, dalam rangka HUT TNI, Kodim 0406 Lubuklinggau melakukan bakti sosial berupa menyalurkan bantuan makanan langsung kepada masyarakat kurang mampu. 

Bakti sosial ini dalam rangka menekan angka stunting di Kota Lubuklinggau.

Sebab, berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021 lalu menyebutkan bahwa angka stunting di Kota Lubuklinggau saat ini 22,8 persen.

BACA JUGA:45 Persen Ruang Depan Kini Mulai Berbentuk

Penyaluran dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyo dengan menyasar ibu hamil dan anak-anak.

“Ini dalam rangka membantu pemerintah menanggulangi angka stunting di kota Lubuklinggau," ungkapnya pada wartawan, Kamis 29 September 2022.

Dia menjelaskan kurang lebih pemberian bantuan untuk angka stunting ini jumlahnya 30 titik dengan dibantu oleh para bhabinsa di wilayah Kodim 0406 Lubuklinggau. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: