Honda

Keluarga Besar Kodim 0405/Lahat dan Persit KCK Sumbangkan Darah

Keluarga Besar Kodim 0405/Lahat dan Persit KCK Sumbangkan Darah

Kasdim 0405/Lahat, Mayor Inf Ridwan Effendi dan Ketua Persit KCK Cabang XVI Lahat, Indah Nurlela Sari Priyono melakukan baksos donor darah, memperingati HUT TNI ke 77 tahun, dilaksanakan di PMI.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Masih dalam rangkaian memeriahkan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 tahun, jajaran Keluarga Besar Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Lahat melakukan bakti sosial (Baksos) yakni menyumbangkan darahnya kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Kasdim, Mayor Inf Ridwan Effendi didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil membenarkan, kegiatan baksos ini untuk menyumbangkan sekantong darah, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat memerlukan.

"Betul, anggota Kodim dan juga Persit KCK Cabang XVI, ikut andil untuk menyumbangkan sekantong darah, yang sangat bermanfaat dalam menyelamatkan nyawa manusia," ungkapnya, Kamis 29 September 2022.

Selain itu, sambung dia, baksos ini rencananya akan dilaksanakan rutin, bukan hanya menyumbangkan darah semata, melainkan membuat badan menjadi sehat dan segar.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-11/TS Monitor Pelayanan KB

BACA JUGA:45 Persen Ruang Depan Kini Mulai Berbentuk

"Oleh karena itulah, sumbangsih dari seluruh Keluarga Besar Kodim 0405/Lahat dan Persit KCK Cabang XVI begitu besar dan penting sekali, semoga darah yang didonorkan dapat menolong siapa saja yang memerlukannya," tegas Ridwan Effendi.

Sementara itu, Kepala PMI Cabang Lahat, Firmansyah SSos MM menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi sekali apa yang telah dilakukan jajaran Kodim 0405/Lahat dan juga Persit KCK Cabang XVI, dengan menyumbangkan darahnya untuk membantu warga membutuhkan.

"Inilah bentuk kepedulian dan solidaritas antar sesama, dan saya juga mengucapkan Selamat Dirgahayu TNI ke 77 tahun, TNI semakin dekat dihari rakyat dan NKRI harga mati," bebernya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com