Honda

Kunker Gubernur Herman Deru di Semendawai Barat, Panen Padi hingga Tanam Pepaya

Kunker Gubernur Herman Deru di Semendawai Barat, Panen Padi hingga Tanam Pepaya

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat melakukan panen padi IP200 di Desa Minanga Kecamatan Semendawai Barat, OKU Timur-Arman-palpres.com

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru makin gencar mendorong masyarakatnya agar mandiri pangan di lingkungan keluarga. 

Selain dapat menekan inflansi, kemandirian pangan diyakininya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Atas dasar itu Gubernur Herman Deru sangat gencar mensosialisasikan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) hingga ke pelosok desa. 

Didampingi Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH dan Ketua ICSB Provinsi Sumatra Selatan Hj Samantha Tivani HD, B Bus, MIB serta petani dan masyarakat, Gubernur Herman Deru memanen padi IP200.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru dan Bupati Enos Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Darul Falah

Selain itu Herman Deru juga ikut dalam penanaman pepaya California seluas 6 ha atau sebanyak 8.000 batang, saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Minanga Kecamatan Semendawai Barat, Kamis, 29 September 2022.

Gubernur Herman Deru tidak menyangka bahwa di kawasan Komering ini ada sebuah desa yang betul-betul sangat serius untuk bertani, mulai dari jagung, padi, pepaya dan lainnya.

Mengingat daerah ini, menurut Herman Deru, merupakan daerah yang selama ini tidak dikenal sebagai daerah penghasil pertanian.

Herman Deru berharap dengan penanaman pepaya California di Bumi Sebiduk Sehaluan ini, akan menjadi salah satu sentra pepaya California di Sumsel, bahkan di Indonesia. 

BACA JUGA:Herman Deru Buka Manasik Akbar Jemaah Umrah Sumsel

Selain itu kata Herman Deru, ini juga menjadi salah satu cara mendukung program GSMP yang telah diinisiasi sejak akhir tahun 2021.

Tidak hanya memanen padi dan menanam jagung, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kecamatan Semendawai Barat, Gubernur Herman Deru bersama Wabup Yudha juga melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri Ponpes Minanga Darussalam.

Gubernur Herman Deru sangat bangga atas pembangunan ini.

Herman Deru berharap agar apa yang dilakukan dan dikerjakan pada hari ini, dapat memberikan banyak manfaat untuk semua masyarakat dan para generasi muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com