Honda

Karo SDM Polda Sumsel Ikuti Rapat Komite Olahraga Polri

  Karo SDM Polda Sumsel Ikuti Rapat Komite Olahraga Polri

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH saat menghadiri rapat tahunan komite Olahraga Polri di Hotel Amarosa, Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Kamis 29 September 2022.-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH hadiri rapat tahunan komite Olahraga Polri di Hotel Amarosa, Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Kamis 29 September 2022.

Kegiatan yang dilakukan selama dua hingga Jumat 30 September 2022 ini guna mewujudkan KOP organisasi pembinaan olahraga di lingkungan Polri.

"Dalam kegiatan ini kita diundang bersama para Karo SDM Polda Jajaran lainnya dan Para Kabag Watpers Ro SDM Jajaran," ujarnya kepada wartawan saat dihubungi via telepon.

Dirinya menjelaskan, bahwa anggota Polri memiliki prestasi Internasional maupun nasional di bidang olahraga, namun belum adanya sistem yang mewadahi anggota Polri yang memiliki prestasi olahraga profesional. 

BACA JUGA:Polda Sumsel: Budayakan Tertib Berlalu Lintas

"Untuk itulah kegiatan ini digelar untuk memberikan wadah bagi anggota Polri, secara keseluruhan. Apalagi KONI telah memberikan dukungan untuk mengaktifkan KOP dan KOM," aku dia.

Bahkan akan dilakukan pembentukan komite Olahraga Polri dengan merancang beberapa jabatan, didalam organisasi ini nantinya. 

"Kita harapkan ini nantinya akan menjadi wadah yang tepat bagi anggota Polri kita untuk terus berprestasi, " tutupnya. 

Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan pelatihan keterampilan kepada personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel, yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Pelatihan Keterampilan Bagi Personel dan PNS Polri yang Masuk Masa Persiapan Pensiun

Pelatihan keterampilan ini sendiri digelar di aula lantai 7 gedung utama Presisi Polda Sumsel, Rabu 21 September 2022 yang di ikuti 270 personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel. 

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan harus diikuti dengan benar-benar serius, bagi personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel yang akan memasuki MPP.

"Saya berterima kasih kepada Karo SDM, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH M Si atas kejadian yang digelar ini, sebenarnya ini menjadi fokus saya awal-awal bersama Karo SDM," ujarnya kepada wartawan usai membuka kegiatan Pelatihan keterampilan ini sendiri digelar di aula lantai 7 gedung utama Presisi Polda Sumsel.

Dirinya menjelaskan, dengan adanya perubahan masa usai dalam hal pensiun, maka kegiatan yang seperti ini dapat dilaksanakan untuk bekal mereka nantinya di MPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com