Honda

Polda Sumsel Gelar Pelatihan Keterampilan Bagi Personel dan PNS Polri yang Masuk Masa Persiapan Pensiun

Polda Sumsel Gelar Pelatihan Keterampilan Bagi Personel dan PNS Polri yang Masuk Masa Persiapan Pensiun

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH saat membuka pelatihan keterampilan kepada personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel, yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM -  Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan pelatihan keterampilan kepada personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel, yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

Pelatihan keterampilan ini sendiri digelar di aula lantai 7 gedung utama Presisi Polda Sumsel, Rabu 21 September 2022 yang di ikuti 270 personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel. 

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan harus diikuti dengan benar-benar serius, bagi personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel yang akan memasuki MPP.

"Saya berterima kasih kepada Karo SDM, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH M Si atas kejadian yang digelar ini, sebenarnya ini menjadi fokus saya awal-awal bersama Karo SDM," ujarnya kepada wartawan usai membuka kegiatan Pelatihan keterampilan ini sendiri digelar di aula lantai 7 gedung utama Presisi Polda Sumsel.

BACA JUGA:Tekan Peredaran Narkoba di Palembang, Polda Sumsel Tambah Kampung Tangguh Anti Narkoba

Dirinya menjelaskan, dengan adanya perubahan masa usai dalam hal pensiun, maka kegiatan yang seperti ini dapat dilaksanakan untuk bekal mereka nantinya di MPP.

"Adanya perubahan ini kita anggap sangat efektif, karena bisa memaafkan oleh mereka sebelum pensiun 2023 dan 2024," ungkapnya. 

Dari data yang didapatkan lanjut dia mengatakan, bahwa 55 persen peserta tertarik di bidang pertanian dan sisanya bervariasi.

"Kita harapkan ini dapat menjadi bekal merek, dan manfaatkan waktu lebih baik lagi sebelum MPP," tambahnya.

BACA JUGA:Polda Sumsel Bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba di Ogan Ilir, Ini Dia Lokasinya

Sementara itu, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH M Si menambahkan, bahwa ini pelatihan kewirausahaan yang diberikan kepada personel dan PNS Polri jajaran yang akan memasuki MPP. 

"Tujuan kita menggelar kita untuk memberikan pelayanan pra pengakhiran dinas kepada PNPP yang akan purna tugas," tutupnya.  

Sosialisasi Administrasi Kepangkatan

Kepolisian Daerah Sumatera Selatan gelar Sosialisasi Administrasi kepangkatan Polri dan PNS Tahun 2022 Polda Sumsel di gedung Utama Presisi Lantai 7 Mapolda Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com