Honda

Curi Dua Ponsel di Rumah Tetangga, Pria di Palembang Ditangkap Polisi

Curi Dua Ponsel di Rumah Tetangga, Pria di Palembang Ditangkap Polisi

Mencuri ponsel di rumah tetangganya, Andika Pranata alias Dika (38) ditangkap anggota Satreskrim Polrestabes Palembang. -Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Belum sempat menjual dua ponsel yang dicurinya di rumah tetangga, Andika Pranata alias Dika (38), warga Jalan Kopral Urip, Lorong Banyu Biru IV, Kecamatan Plaju Palembang, sudah keburu ditangkap polisi. 

Andika ditangkap personel Unit Pidum bersama Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang di kediamannya, Kamis, 29 September 2022 sekitar pukul 15.30 WIB dan langsung dibawa ke Mapolrestabes Palembang. 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, ini merupakan ungkap kasus target operasi Operasi Sikat II Musi 2022.

"Pelaku merupakan tetangga korban. Pelaku mengaku mengambil dua unit ponsel di Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat korban sedang tertidur," ujarnya, Jumat (30/9).

BACA JUGA:Hanya Dalam Hitungan Detik, Dua Pelaku Berhasil Curi Motor

Pelaku masuk rumah korban dengan cara merusak daun jendela ruang tamu. 

Begitu masuk rumah, pelaku mengambil dua unit ponsel, yakni satu unit ponsel merek Xiaomi Note 4X dan satu unit Xiaomi Note 5A.

"Atas laporan korban itulah, anggota kita bergerak cepat. Ponsel belum sempat dijual, pelaku sudah tertangkap. Pelaku sudah dijemput anggota kita di kediamannya dan langsung digiring ke Mapolrestabes Palembang," ujar Kompol Tri Wahyudi. 

Ia menyatakan, barang bukti yang diamankan dua unit ponsel, yakni Xiaomi Note 4X dan Xiaomi Note 5A.

BACA JUGA:Kondisi Lesti Kejora Mengkhawatirkan, Lengannya Memar hingga Dipasang Infus

Dijelaskannya, pelaku baru tertangkap saat Satreskrim Polrestabes Palembang mengetahui jika pelaku pulang ke rumah.

Sementara itu, pelaku Dika mengakui bahwa memang dialah yang melakukan pencurian di rumah korban. 

Ia mengambil dua unit ponsel milik korban yang sedang dicas di ruang tamu.

"Saya masuk dengan cara merusak daun jendela ruang tamu.  kemudian saya masuk ke dalam dan mengambil kedua ponsel. Saya hanya membawa dua ponsel saja, barang lainnya tidak," kilahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: