Honda

Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Enos Minta Pelajar Amalkan Pancasila

Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Enos Minta Pelajar Amalkan Pancasila

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, ST bertindak selaku inspektur upacara (irup) sekaligus membacakan teks Pancasila pada peringatan hari kesaktian Pancasila ke-57 yang berlangsung khidmat di taman makam pahlawan Juray Komering, Desa Kotabaru, Martapura, Sabt-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Bupati OKU Timur Ir H Lanosin bertindak selaku inspektur upacara (irup) sekaligus membacakan teks Pancasila pada peringatan hari kesaktian Pancasila ke-57 yang berlangsung khidmat di taman makam pahlawan Juray Komering, Desa Kotabaru, Martapura, Sabtu 1 Oktober 2022.

Peringatan tahun ini mengusung tema ‘Bangkit Bergerak Bersama Pancasila’. 

Turut hadir Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Kapolres OKU Timur, Danyon Armed, Danpuslatpur, dan Kepala OPD. Sebagai peserta anggota TNI Polri serta Siswa pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di OKU Timur.

Dikatakan Bupati pada kesempatan ini perlu diketahui sebagai bangsa yang besar, harus paham bahwa Pancasila itu selain sebagai ideologi negara juga sebagai falsafah dan pandangan hidup.

BACA JUGA:Jelang HUT Ke-77 TNI, Kodam II/Swj Bersihkan Tempat Ibadah Secara Serentak

BACA JUGA:HUT TNI ke-77, Korem 044/Gapo Beri Santunan ke Purnawirawan dan Warakawuri

“'Sebagai ideologi dan sebagai cita-cita hendaklan Pancasila direalisasikan secara kongkrit dan nyata sebagai falsafah. Perlu diresapi dan dihayati butir-butir Pancasila serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,'' jelasnya.

Masih menurutnya, tanpa diamalkan dengan baik maka kelima sila tersebut tidak berarti apa-apa dan cita-cita masyarakat Pancasila yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan lahir batin tidak akan tercapai. 

“'Sekali lagi kami tekankan masyarakat khususnya anak-anak dan pelajar ini perlunya menghayati dan meresapi serta mengamalkan Pancasila secara lengkap dan utuh,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com