Honda

Gaspol, Ratusan Peserta Nikmati Trek Berlumpur dan Panorama Alam

Gaspol, Ratusan Peserta Nikmati Trek Berlumpur dan Panorama Alam

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Ketua DPRD, Fitrizal Homizi ST Msi MM dan Forkompimda, melepas ratusan peserta Trail Adventure.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Memeriahkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 tahun, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat menyelenggarakan kegiatan trail adventure bekerjasama dengan Umang-Umang Trail.

Dengan jumlah ratusan peserta menjelajahi trek berlumpur nan menantang disertai panorama keindahan alam Bukit Telunjuk maupun curup Sambung Nyawa yang terletak di Desa Talang Sejemput, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP menuturkan, peserta Umang-Umang Trail Adventure ini mengambil jarak tempuh hingga 60 kilometer (KM).

"Peserta berasal dari Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Muara Enim, Tanjung Enim dan Lahat sebagai tuan rumah. Rutenya sendiri start dari Lapangan Eks MTQ, menyelusuri penambangan galian golongan C miliki Akai, hingga tembus ke perkebunan kelapa sawit PT Arta Priegel," paparnya, Ahad 2 Oktober 2022.

BACA JUGA:Jelang HUT Ke-77 TNI, Kodam II/Swj Bersihkan Tempat Ibadah Secara Serentak

Setelah itu, sambung dia, peserta akan disuguhkan dengan trek-trek yang cukup menantang, walaupun tajuknya adventure, tetap saja, jalur berlumpur akan dilalui.

"Selain itu, sepanjang jalur tidak kalah menantang, yakni panorama alam Bumi Seganti Setungguan yakni, Bukit Telunjuk dan berakhir di Curup Sambung Nyawa," ulas Toni Oki Priyono.

Disana, masih kata Toni Oki Priyono, ratusan peserta adventure akan beristirahat di air terjun yang indah sekali, sehingga membuat betah dan ingin kembali berjelajah.

"Tidak mudah melewati lintasan yang terjal, berlumpur dan begitu menantang sekali. Dan ini semua dilakukan memeriahkan HUT TNI ke 77, tahun 2022," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menerangkan, Umang-Umang Trail Adventure ini sangat baik sekali, karena bisa mempromosikan kawasan destinasi wisata yang ada, tidak sekedar Gaspoll semata, akan tetapi, bagaimana memperkenalkan daerah Bumi Seganti Setungguan.

"Silahkan peserta nikmati lintasan basah bercampur lumpur, pemandangan keindahan alam hutan maupun berada di desa, dengan demikian secara tidak langsung sudah mempromosikan objek wisata," urainya.

BACA JUGA: HUT TNI ke 77, Kodim 0405/Lahat dan Persit KCK Cabang XVI Bantu Warakawuri

Dirinya berharap, agar trail adventure yang diselenggarakan di Kabupaten Lahat, sepatutnya dilakukan secara kontiyu dengan daerah lain.

"Disinilah, tugas unsur Forkompimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut ambil andil, membangun lebih baik dan destinasi wisata akan banyak dikunjungi wisatawan," tukas Cik Ujang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com